Mengurangi Makan Ternyata Dapat Menjadi Rahasia Umur Panjang dan Sehat, Benarkah?

Mengurangi Makan Ternyata Dapat Menjadi Rahasia Umur Panjang dan Sehat, Benarkah?

Mengurangi Makan Ternyata Dapat Menjadi Rahasia Umur Panjang dan Sehat, Benarkah? --

RADARMUKOMUKO.COM – Salah satu kunci sukses dalam menjaga usia agar tetap sehat dan umur panjang adalah dengan memperhatikan makanan yang kita konsumsi.

Salah satunya adalah dengan membatasi asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh terutama asupan kalori dengan mengatur makanan.

Adapun cara mengurangi asupan kalori harian dapat dilakukan dengan berbagai cara yaitu dengan membatasi asupan gula garam, dan lemak, serta meningkatkan aktivitas fisik.

Selain itu, para peneliti di seluruh dunia menemukan jawaban sederhana tentang pembatasan kalori ini.

BACA JUGA:6 Kebiasaan Yang Sering Dilakukan Dapat Merusak Rambut

Mereka meyakini bahwa kemungkinan kunci dari masa tua yang lebih baik adalah dengan mengurangi kuantitas makanan yang kita konsumsi, melalui pendekatan yang disebut pembatasan kalori.

Melakukan diet merupakan salah satu cara yang cukup efektif dibandingkan mengurangi makanan berlemak sesekali yaitu dengan cara mengurangi ukuran porsi makanan secara bertahap dan berhati-hati untuk selamanya.

Kemudian penelitian lain mengenai manfaat pembatasan kalori menyebutkan bahwa, melakukan diet ini dapat memperlambat metabolisme basal atau mengurangi jumlah energi yang digunakan oleh tubuh.

hal ini tentunya dapat menurunkan stres oksidatif yang ditanggung oleh tubuh.

BACA JUGA:Jangan Sampai Hidup Susah Terus, Ini 6 Tips Ampuh Menghindari Kemiskinan Mulai 2024!

Pengurangan asupan kalori juga meningkatkan kemampuan tubuh membakar simpanan asam lemak untuk diubah menjadi energi yang hal ini cukup penting bagi tubuh.

Apabila tidak dibakar, maka lemak akan menumpuk di organ-organ, seperti otot dan hati, sehingga dapat menyebabkan obesitas resistensi insulin, serta berjuang pada diabetes tipe 2 serta berbagai gangguan penyakit lain.

Maka dari itu, dapat disimpulkan bahwa membatasi asupan makanan terutama makanan yang memiliki kandungan kalori dapat membantu meningkatkan kesehatan serta membuat panjang umur.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: