Kabar Banjir, Jalan Nasional di Nagari Tapan Pesisir Selatan Terendam

Kabar Banjir, Jalan Nasional di Nagari Tapan Pesisir Selatan Terendam

Kabar Banjir, Jalan Nasional di Nagari Tapan Pesisir Selatan Terendam--

RADARMUKOMUKO.COM – Hujan dengan intensitas tinggi pada Rabu, 17 Januari 2024 mengakibat banjir di beberapa wilayah. 

Kondisi di Nagari Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat pada sore ini. Dampak hujan deras ini mengakibat aliran Sungai di Nagari Tapan meluap. Akibat luapan ini, puluhan rumah warga dan Jalan Nasional Mukomuko – Padang kebanjiran.

Bagi yang ingin bepergian melintasi kawasan banjir ini, diharapkan hati-hati. Diinformasikan, hingga saat ini kondisi banjir belum kunjung surut. 

‘’Ya, ada banjir di Tapan. Ada puluhan rumah yang sudah terendam. Kemudian jalan lintas Padang – Mukomuko, juga terendam. Kondisi saat ini kedalaman air masih selutut orang dewasa,’’ ungkap Syafrudin warga Tapan. 

BACA JUGA:Puluhan Rumah Warga Mukomuko Terendam Akibat Luapan Drainase

Sementara itu, untuk wilayah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, dampak hujan dengan intensitas tinggi pada hari ini dapat diinformasikan belum mengakibatkan banjir. Namun terdapat puluhan rumah warga terendam banjir akibat luapan drainase. 

Seperti di kawasan RT 2 Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko. Akibat luapan saluran drainase, 35 unit rumah warga sekitar terendam. 

‘’Hujan dengan intensitas tinggi hari ini, terpantau belum ada kejadian banjir. Namun terdapat 35 KK di RT 2 Desa Ujung Padang yang rumah mereka terendam akibat luapan drainase,’’ kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko, Ruri Irwandi, ST,. MT pada Rabu, 17 Januari 2024, sore. 

BACA JUGA:Semua Desa di Mukomuko Konsisten Dukung Program Nasional Cegah Stunting

Luapan air pada saluran drainase dikarenakan bangunan drainase tak mampu menampung debit air hujan. Di sisi lain, di sepanjang saluran drainase ini juga terpantau terjadi penyempitan saluran dampak dari sampah dan tanaman liar. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: