Obat Asam Urat Tradisional yang Ampuh dan Aman untuk Usia 30 Tahun Ke Atas

Obat Asam Urat Tradisional yang Ampuh dan Aman untuk Usia 30 Tahun Ke Atas

Obat Asam Urat Tradisional--

RADARMUKOMUKO.COM - Asam urat adalah penyakit yang ditandai dengan nyeri, bengkak, dan panas pada sendi-sendi tubuh. 

Penyakit ini sering menyerang orang dewasa usia 30 tahun ke atas, terutama pria. Penyebab utama asam urat adalah penumpukan zat purin yang berasal dari makanan dan minuman yang dikonsumsi. 

Purin akan diubah menjadi asam urat oleh tubuh dan jika kadar asam urat terlalu tinggi, maka akan mengendap di sendi dan menyebabkan peradangan.

BACA JUGA:Tidak Hanya Kurang Tidur, Inilah Penyebab Mata Panda, Yuk Simak Cara Mengatasinya

Untuk mengatasi asam urat, selain menghindari makanan dan minuman yang mengandung purin tinggi, seperti jeroan, seafood, daging merah, alkohol, dan minuman bersoda, Anda juga dapat mengonsumsi obat asam urat tradisional yang terbuat dari bahan-bahan alami. 

Obat asam urat tradisional ini dapat membantu menurunkan kadar asam urat, meredakan nyeri dan peradangan, serta meningkatkan fungsi ginjal dan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Berikut ini adalah beberapa obat asam urat tradisional  dikutip dari beberpa sumber  yang dapat Anda coba di rumah:

- Daun sirsak. 

Daun sirsak memiliki khasiat sebagai antiinflamasi, antikanker, antibakteri, dan antidiabetes. 

Daun sirsak dapat membantu mengeluarkan asam urat melalui urine dan menghambat pertumbuhan sel-sel abnormal yang dapat menyebabkan kanker. 

Cara membuatnya adalah dengan merebus 5-10 lembar daun sirsak yang sudah dicuci bersih dengan dua gelas air putih hingga tersisa setengahnya. Minum air rebusan daun sirsak dua kali sehari secara rutin.

- Daun salam. 

Daun salam mengandung senyawa flavonoid, tanin, astiri alkaloid yang dapat meningkatkan fungsi ginjal, memperlancar dan menambah volume urine, serta meredakan nyeri akibat peradangan. 

BACA JUGA:Mengenal Kebugaran Jasmani, Manfaat, Serta Komponen-komponennya Simak Disini Ya

Cara membuatnya adalah dengan merebus 5-10 lembar daun salam yang sudah berwarna hijau tua dengan tiga gelas air putih hingga tersisa sepertiganya. Minum air rebusan daun salam dua hingga tiga kali seminggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: