Bupati Mukomuko Instruksikan Percepatan Lelang Proyek 2024

Bupati Mukomuko Instruksikan Percepatan Lelang Proyek 2024

Bupati Mukomuko Instruksikan Percepatan Lelang Proyek 2024--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COMBupati Mukomuko, H. Sapuan, SE,. MM., Ak,. CA., CPA,. CPI menginstruksikan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengampu kegiatan untuk melakukan percepatan lelang proyek tahun anggaran 2024. 

‘’Untuk tahun 2024 ini, kita minta semua OPD melakukan percepatan lelang proyek. Ini kita instruksikan kepada semua OPD pengampu kegiatan,’’ kata Bupati Sapuan di Mukomuko, Senin, 15 Januari 2024. 

BACA JUGA:Mengawali Tugas, Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna Pimpin Apel Perdana

Dari evaluasi lelang pekerjaan tahun 2023, diakui masih ditemukan proses lelang dilaksanakan pada bulan Juni dan Juli. Keterlambatan proses lelang ini cukup mengkhawatirkan pada tahapan pelaksanaan pekerjaan. 

‘’Kita tidak ingin lagi adanya pekerjaan yang molor dalam pelaksanaannya dampak dari keterlambatan proses lelang. Mulai dari sekarang upayakan kerja cepat,’’ imbuhnya. 

Percepatan lelang proyek ini berpengaruh terhadap perputaran ekonomi masyarakat. Dikatakan Bupati Sapuan, dengan pelaksanaan pekerjaan secara cepat ini, hitungan ekonominya tentu berpengaruh terhadap pendapatan masyarakat. 

BACA JUGA:Mengawali Tugas, Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna Pimpin Apel Perdana

Di samping itu, percepatan pelaksanaan pembangunan ini, asas manfaatnya akan lebih cepat pula dirasakan masyarakat. 

‘’Percepatan lelang, dari sisi pelaksanaan para rekanan punya rentang waktu yang cukup untuk menyelesaikan pekerjaan. Di samping itu, perputaran ekonomi akan jalan, dan manfaat dari pembangunan itu cepat dirasakan masyarakat,’’ urainya. 

Mendukung proses percepatan lelang, Sekretariat Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Setdakab Mukomuko juga telah melakukan koordinasi dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). 

Kepala Sekretariat UKPBJ Setdakab Mukomuko Effih, ST., MT menyampaikan, untuk percepatan lelang tergantung dari OPD pengampu kegiatan. Secara prinsip, untuk pejabat pengadaan di UKPBJ, siap kapan pun melaksanakan melakukan proses lelang. 

BACA JUGA:Kasus Kebakaran Lahan di 2023 Tinggi, Pemkab Mukomuko Tangani Puluhan Peristiwa

Seiring dengan hal itu, UKPBJ juga telah koordinasi dengan Bupati Mukomuko melalui Sekretaris Daerah (Sekda) untuk segera melayangkan imbauan kepada masing-masing OPD untuk segera melakukan percepatan penginputan Rencana Umum Pengadaan (RUP) tahun 2024. 

‘’Surat percepatan pengimputan RUP sudah diteken Sekda hari ini. Segera kita sampaikan ke masing-masing OPD untuk melakukan pengimputan,’’ ulasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: