Tips Memasak Ayam Kampung Agar Cepat Empuk dan Lebih Hemat Gas, Bisa Dicoba Dirumah

Tips Memasak Ayam Kampung Agar Cepat Empuk dan Lebih Hemat Gas, Bisa Dicoba Dirumah

Tips Memasak Ayam Kampung Agar Cepat Empuk dan Lebih Hemat Gas, Bisa Dicoba Dirumah--

RADARMUKOMUKO.COMAyam kampung merupakan salah satu jenis ayam yang ketika di masak memiliki rasa yang lebih gurih, ciri khas dari Ayam kampung ini biasanya memiliki tekstur daging yang keras dan lebih a lot dibandingkan dengan ayam broiler biasanya.

Walaupun teksturnya lebih keras, namun beberapa orang lebih menyukai ayam kampung karena mereka berpendapat bahwa ayam kampung lebih enak dan gurih, alias gak bikin eneg.

BACA JUGA:Resep Terong Saos Pedas Manis yang Nikmat, Cocok Disajikan Untuk Keluarga

Proses memasak ayam kampung memerlukan waktu yang lebih lama sehingga bisa saja membuat gas boros, tetapi tenang saja untuk kalian yang ingin mengolah ayam kampung menjadi sebuah masakan, kami telah menyediakan tips memasak ayam kampung agar cepat empuk dan tentunya lebih hemat gas.

Dikutip dari berbagai sumber, begini tips yang harus kamu tahu:

1. Gunakan teknik merendam

Ketika kan memasak ayam kampung ada baiknya sebelum di olah ayam kampung dipukul terlebih dahulu agar sedikit remuk jadi lebih mudah matang, setelah itu rendam ayam dengan bumbu ayam sesuai selera beberapa jam sebelum di masak.

2. Gunakan buah pepaya

Belum banyak yang tahu, ternyata salah satu teknik memasak ayam kampung agar cepat empuk adalah dengan cara menambahkan bahan lainnya seperti potongan pepaya muda ketika merebus.

3. Gunakan air kelapa

Selain pepaya muda, kamu juga bisa menggunakan air kelapa untuk merebus ayam kampung. Menggunakan air kelapa dapat membantu ayam lebih cepat empuk dan juga menambah cita rasa lezat pada ayam.

BACA JUGA:6 Menu Resep Sarapan Pagi Untuk Anak 2024, Mudah Cara Bikinnya Sarapanpun Jadi Semangat

4. Gunakan presto

Cara yang paling praktis dan tepat untuk membuat ayam kampung empuk adalah dengan menggunakan presto, masak ayam dengan panci presto hingga air dalam rebusan tersebut habis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: