Ikuti Cara Berikut Ini Untuk Mengatasi Mata Bengkak Akibat Kurang Tidur, Apa Saja?

Ikuti Cara Berikut Ini Untuk Mengatasi Mata Bengkak Akibat Kurang Tidur, Apa Saja?

Ikuti Cara Berikut Ini Untuk Mengatasi Mata Bengkak Akibat Kurang Tidur, Apa Saja?--

RADARMUKOMUKO.COM – Akibat kurang tidur tidak hanya berdampak bagi kesehatan tubuh namun juga berdampak  ke kesehatan kulit wajah.

Kurang tidur mengakibatkan kulit wajah menjadi kusam dan terlihat tidak fresh, selain itu juga dapat menyebabkan mata menjadi bengkak.

Hal ini tentunya membuat penampilan tidak menarik serta membuat tidak percaya diri.

BACA JUGA:Siap Lawan Irak di Ajang Piala Asia 2023, Inilah yang Diungkap Salah Satu Pemain Timnas Indonesia

Mata bengkak dapat terjadi akibat kurang tidur karena proses mengalirkan cairan-carian tubuh dengan lancar. Akibatnya cairan yang menuju ke wajah dan mata dapat tertahan sehingga menyebabkan bengkak.

Untuk mengatasi mata bengkak dapat dilakukan dengan beberapa cara. Berikut ini cara untuk mengatasi mata bengkak akibat kurang tidur.

• Tidur dengan cukup

Cara pertama adalah dengan memulai pola tidur dengan sehat. Umumnya orang dewasa membutuhkan tidur dalam sehari sekitar 6 hingga 7 jam.

BACA JUGA:Integrasi Holding Ultra Mikro BRI Group Koneksikan Jutaan Masyarakat Akses Layanan Perbankan

• Menggunakan Bantal

Cara kedua adalah dengan menggunakan bantal atau pengganjal saat tidur. Hal ini bertujuan agar cairan tidak menumpuk pada wajah yang dapat menyebabkan bengkak.

• Mengkompres Mata

Cara selanjutnya untuk mengatasi mata bengkak adalah dengan mengkompres mata dengan air dingin atau es. Air dingin dapat membantu mengurangi mata bengkak karena dapat membuat pembuluh darah mengecil.

• Mengurangi Asupan Garam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: