Tanaman Hias Lidah Mertua Ternyata Memiliki Banyak Manfaat Saat Dipelihara

Tanaman Hias Lidah Mertua Ternyata Memiliki Banyak Manfaat Saat Dipelihara

Tanaman Hias Lidah Mertua Ternyata Memiliki Banyak Manfaat Saat Dipelihara--

RADARMUKOMUKO.COM - Salah satu tanaman hias yang sering ditemukan di rumah-rumah warga dan di kantor-kantor adalah bunga lidah buaya.

Ternyata tanaman ini bukan saja bisa mempercantik rumah atau ruangan, tetap juga memiliki berbagai manfaat yang bisa membawa kesegaran dan kesehatan.

Melansir dari berbagai sumber, berikut diantara manfaat lidah metua:

Menyerap Radiasi

Tanaman lidah mertua diyakini bisa menyerap radiasi yang dipancarkan barang elektronik di dalam rumah. Mulai perangkat telepon genggam, televisi, komputer, laptop, dan masih banyak lagi. 

Untuk bisa mendapatkan manfaat menanam lidah mertua, lakukan perawatan dengan benar. Lalu, posisikan tanaman lidah mertua di sudut-sudut ruang yang berdekatan dengan barang elektronik. 

BACA JUGA:Untuk Terbebas Dari Flek Hitam Diwajah Alami, Gunakan Masker Serbuk Kunyit Produk Desaku, Ikuti Caranya

Jika perlu, lakukan perencanaan khusus untuk dekorasi ruang dengan memadukan lidah mertua. Seimbangkan posisi barang lidah mertua dekat barang elektronik dan cahaya matahari yang mencukupi. 

Pengharum Ruang 

Tanaman ini cocok diletakkan di beberapa sudut ruang. Ruang tamu, toilet, dapur, dan lain-lain. Lidah mertua bisa dimanfaatkan untuk mengharumkan ruangan secara alami. Manfaat ini dipengaruhi oleh aroma khasnya. Aroma lidah mertua sangat menyejukkan dan membuat tenang. 

Aromaterapi 

Aroma lidah mertua yang menyegarkan dan sehat membuatnya baik dijadikan aromaterapi. Manfaat menanam lidah mertua yang satu ini tidak hanya berdampak pada lingkungan, melainkan berdampak pula bagi psikologi penanamnya. 

BACA JUGA:Melihat Perjalanan Jati Diri Pemuda di Era 80-an, Yuk Simak Inilah Sinopsis Film Balada Si Roy

Lidah mertua dikenal sebagai tanaman yang berbunga yang bisa mekar setiap sore hari. Aroma bunga dari lidah mertua inilah yang menjadikannya begitu menenangkan. Ampuh mengurangi dan meredakan stres. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: