Instan Masaknya, Instan Juga Bahayanya! Ini Dia 5 Bahaya Makan Mie Instan Terlalu Sering Bagi Kesehatan Tubuh

Instan Masaknya, Instan Juga Bahayanya! Ini Dia 5 Bahaya Makan Mie Instan Terlalu Sering Bagi Kesehatan Tubuh

Instan Masaknya, Instan Juga Bahayanya! Ini Dia 5 Bahaya Makan Mie Instan Terlalu Sering Bagi Kesehatan Tubuh--

RADARMUKOMUKO.COMMie instan merupakan salah satu makanan sejuta umat, makanan cepat saji yang mudah di olah ini banyak sekali varian dan jenisnya sehingga tidak membosankan untuk dikonsumsi.

Boleh saja makan mie instan , tetapi pastikan kamu jangan terlalu sering mengonsumsinya ya karena ada beberapa kandungan di dalam mie yang tidak baik jika dikonsumsi terlalu sering sehingga menimbulkan bahaya bagi kesehatan tubuh, contohnya seperti kandungan MSG yang terlalu banyak.

Lalu, apa saja dampak terlalu sering mengonsumsi mie instan? Dikutip dari berbagai sumber, begini dampak dan efek yang dirasakan:

1. Obesitas

Mengonsumsi mie instan terlalu sering dan secara berlebihan dapat mempengaruhi berat badan kamu makin mudah bertambah sehingga dapat menyebabkan obesitas ataupun kelebihan berat badan yang tidak sehat.

BACA JUGA:Berkumur dengan Air Garam, Mitos atau Fakta untuk Meredakan Sakit Gigi Berikut Kajiannya?

2. Sakit kepala

Di dalam mie instan mengandung garam serta MSG yang cukup banyak, mengonsumsi MSG terlalu sering dapat menyebabkan sakit kepala dari yang ringan hingga cukup parah.

3. Diabetes

Selain garam dan MSG, di dalam mie instan juga memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi sehingga menyebabkan risiko penyakit diabetes.

4. Tekanan darah tinggi

Salah satu penyebab tekanan darah tinggi adalah terlalu banyak mengonsumsi garam, di dalam mie instan terdapat kandungan tersebut jadi apabila dikonsumsi terlalu sering dapat menyebabkan tekanan darah tinggi hingga gangguan kesehatan lainnya seperti serangan jantung hingga demensia.

BACA JUGA:4 Manfaat Jus Tomat yang Mesti Diketahui, No 4 Jauh Dari Diabetes

5. Gangguan pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: