Bupati Kukuhkan Paguyuban Baraya Sunda Mukomuko

Bupati Kukuhkan Paguyuban Baraya Sunda Mukomuko

Bupati Kukuhkan Paguyuban Baraya Sunda Mukomuko--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI mengukuhkan pengurus paguyuban Baraya Sunda Mukomuko periode 2023 – 2027. 

Acara pengukuhan berlangsung di areal objek wisata Pantai Pandan Wangi Mukomuko, Minggu, 7 Januari 2024. Dihadiri sejumlah perantau suku Sunda se Kabupaten Mukomuko serta sejumlah pejabat dan tamu undangan lainnya. 

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Kembali Minta Dukungan dan Do’a Restu Masyarakat

Dalam sambutannya, Bupati Sapuan menyampaikan bahwa Kabupaten Mukomuko terdiri dari keanekaragaman suku, agama dan budaya. Dari keberagaman warna suku dan budaya serta agama, masyarakat Kabupaten Mukomuko selama ini terkenal dengan masyarakatnya yang rukun dan damai. 

Dengan demikian, keberadaan Baraya Sunda Mukomuko ini juga diharapkan menjadi sebuah organisasi atau paguyuban yang mampu mempersatukan. 

‘’Atas nama pemerintah daerah, semua paguyuban yang ada di Kabupaten Mukomuko terus kita dukung. Jadikan organisasi ini sebagai wadah untuk bersatu, saling bahu membahu satu sama lain dan wadah silaturahmi kekeluargaan,’’ pintanya. 

BACA JUGA:Gajah Ditemukan Mati di Mukomuko, Diduga Ada Kegiatan Perburuan Ilegal

Ketua Baraya Sunda Mukomuko Lili Gunawan menyampaikan bahwa, Baraya Sunda Mukomuko (BSM) merupakan wadah berkumpulnya orang-orang suku Sunda yang ada di Kabupaten Mukomuko. Ia juga berharap, melalui BSM ini juga membangkitkan kembali budaya leluhur, budaya Sunda.

Tak kalah penting, keberadaan BSM ini juga wadah untuk bahu membahu dengan masyarakat Kabupaten Mukomuko pada umumnya dalam mendukung pembangunan daerah. 

‘’Keberadaan BSM ini juga untuk meningkatkan budaya siling asah, siling asih dan siling asuh,’’ demikian Lili. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: