Inilah 3 Negara yang Masyarakatnya Doyan Berlibur ke Indonesia, Negara Mana Saja ya?

Inilah 3 Negara yang Masyarakatnya Doyan Berlibur ke Indonesia, Negara Mana Saja ya?

Inilah 3 Negara yang Masyarakatnya Doyan Berlibur ke Indonesia, Negara Mana Saja ya?-Ilustrasi-

RADARMUKOMUKO.COM – Sebagai negara yang memiliki banyak sekali destinasi-destinasi wisata yang menarik jika terdapat wisatawan mancanegara yang berkunjung ke negara kita.

Menurut Menteri pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, sejumlah wisatawan dari Malaysia, Australia, Singapura, Cina dan Timor Leste menjadi daftar negara yang penduduknya paling banyak berwisata di Indonesia sepanjang 2023.

Adapun secara rincinya, Malaysia menjadi negara asal wisatawan mancanegara terbanyak dengan presentase sebesar 15,75%.

Kemudian, disusul oleh Australia sebanyak 12,44%, Singapura sebesar 11,58%, Cina sebesar 6,8%, dan Timor Leste sebanyak 6,37%.

BACA JUGA:Ini Tips Mudah Mengolah Daun Kelor Agar Tidak Pahit dan Bau

Selain itu, Sandiaga juga mengatakan bahwa total jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia sepanjang Januari hingga November 2023 adalah sebanyak 10,41 juta.

Angka ini meningkat sebesar 110,86% apabila dibandingkan dengan periode yang sama pada Tahun 2022 lalu.

"Kunjungan wisatawan mancanegara ini akhirnya menggenapkan Januari sampai November 2023 sebesar 10,41 juta atau sudah di atas 9,5 juta dan 8,5 juta target batas atas titik berarti ini setara dengan 174% kurang lebih atau sudah sangat signifikan di atas dari proyeksi kita," kata Sandiaga Uno.

BACA JUGA:Bisa Membantu Meredakan Nyeri, Inilah Manfaat Air Rebusan Mie yang Jarang Diketahui

Selain itu juga, Sandi mengatakan bahwa melalui data pusat statistik menunjukkan bahwa jumlah kamar sekitar 15.500 dengan harga kamar sekitar Rp1.000.000.

"Kami melihat bahwa potensi perputaran untuk ekonomi, termasuk akomodasi hotel dan restoran ini mencapai total Rp108 miliar lebih, dihitung dari occupancy sekitar 70% selama 10 hari," tambahnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: