Lima Capaian Besar Pemerintahan Sapuan-Wasri Yang Harus Diakui

Lima Capaian Besar Pemerintahan Sapuan-Wasri Yang Harus Diakui

Lima Capaian Besar Pemerintahan Sapuan-Wasri Yang Harus Diakui--

RADARMUKOMUKO.COM - Walau belum genap tiga tahun menjabat sebagai bupati dan wakil bupati, namuan pasangan Bupati dan wakil bupati Mukomuko hasil Pilkada serentak 2020, Sapuan - Wasri sudah menunjuk hasil kerja gemilang.

Setidaknya ada lima capain program besar yang layak diakui dan mendapat apresiasi dari masyarakat. Sebab apa yang sudah dilakukannya tersebut belum mampu dilakukan pemerintah sebelumnya, walau secara harapan telah lama diwacanakan.

Adapun lima program besar yang sukses mereka lakukan yaitu:

1. Pembangunan rumah adat Mukomuko. Diketahui wacana rumah adat ini sudah ada sejak pemerintah periode pertama Kabupaten Mukomuko pasca memisahkan diri dari Bengkulu Utara.

2. Pembangunan Rumah Sakit Pratama Ipuh yang juga sudah dirancang dan direncakan sejak lama, namun baru di era Sapuan - Wasri terwujud. Sekarang proses pembangunannya sedang berjalan dan diperkirakan akan mulai beroperasi tahun ini.

3. Peningkatan jalan Peningkatan atau pengaspalan ruas jalan Suka Maju – Bukit Makmur, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu dengan panjang 8,4 meter. Jalan akses utama Penarik ini sudah cukup lama diharapkan masyarakat, namun baru Sapuan - Wasri yang bisa mewujudkan lewat dana Inpres.

BACA JUGA:Ini Tragedi Sebelum Pegawai BPBD Mukomuko Ditemukan Meninggal Dunia

4. Pembangunan atau pengaspasan ruas jalan simpang PT. Maju, Talang Baru, Simpang Talang Arah, Simpang Perambah Hutan hingga ke Gajah Makmur, Kecamatan Malin Deman. Jalan sepanjang 16 km lebih ini akhirnya baru bisa dibangunan dengan anggaran hingga Rp55,7 miliar oleh Sapuan - Wasri juga lewat dan Inpres.

5. Program pembagian seragam sekolah gratis kepada anak-anak sekolah dari SD hingga SMP. Program ini sudah berjalan selama dua tahun.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko, Apriansyah,ST,MT mengakui ada beberapa proyek besar yang sudah dilaksanakan selama 2023. 

Diantaranya rumah adat, kemudian dua ruas jalan yang dibangun lewat dana Inpres bidang infrastruktur.

BACA JUGA:Kabar Duka, Pegawai BPBD Mukomuko Ditemukan Tewas Gantung Diri

Tahun ini juga kembali diusulkan anggaran Inpres untuk pembangunan beberapa ruas jalan utama kabupaten dan jembatan. Total dana diusulkan ratusan miliar, karena ada 5 ruas jalan dan 3 jembatan yang diajukan lewat Inpres.

"Perjuangan pak bupati, ada beberapa capain besar yang sukses dilaksanakan, terutama pembangunan jalan dengan dana Inpres. Juga kita lega rumah adat sudah selesai fisiknya," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: