Bicara Kesehatan, Banyak yang Belum Tahu Manfaat Daun Salam, Baca Ini!

Bicara Kesehatan, Banyak yang Belum Tahu Manfaat Daun Salam, Baca Ini!

Bicara Kesehatan, Banyak yang Belum Tahu Manfaat Daun Salam, Baca Ini!--

RADARMUKOMUKO.COMDaun salam merupakan salah satu bahan rempah yang sering digunakan masyarakat Asia termasuk Indonesia sebagai bahan untuk menambah aroma dan kenikmatan dalam masakan.

Ternyata, selain digunakan untuk bumbu rempah dapur, daun salam memiliki banyak manfaat yng baik untuk kesehatan tubuh karena kandungan antioksidan, flavonoid, tannin, dan juga polifenol di dalamnya.

BACA JUGA:Berikut Penyebab Anggota Tubuh Tidak Sinkron Dengan Mata dan Otak, Ini Penjelasannya?

Selain itu daun salam juga mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin B6, serat dan juga magnesium yang dibutuhkan oleh tubuh, tak heran jika daun salam memilki banyak manfaat di dalamnya jika dikonsumsi secara rutin.

Dikutip dari berbagai sumber, ini dia 5 manfaat daun salam untuk kesehatan:

1. Mencegah batu ginjal

Dalam penelitian dibuktikan bahwa daun salam dapat mengurangi urease di dalam tubuh yang dapat memicu terbentuknya batu ginjal jika jumlahnya berlebih.

2. Mengatasi masalah pencernaan

Salah satu manfaat daun salam adalah mengatasi masalah pencernaan seperti perut kembung dan juga sakit pada ulu hati karena di dalam daun salam terdapat kandungan serat yang berperan penting dalam menjega kesehatan pencernaan.

BACA JUGA:Yuk Simak Ini Manfaat Air Rendaman Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Beberapa vitamin dan mineral seperti vitamin A, B6, C, dan zinc dalam daun salam dipercaya dapat meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh.

4. Meningkatkan kesehatan jantung

Kandungan senyawa organic seperti rutin dan caffeic dapat membantu meningkatkan kesehatan pada jantung, dua kandungan tersebut membantu memperkuat dinding kapiler jantung dan juga berperan menghilangkan kolesterol jahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: