Jangan Panik, Begini Cara Mengatasi Anak yang Sedang Tantrum Secara Ampuh dan Efektif

Jangan Panik, Begini Cara Mengatasi Anak yang Sedang Tantrum Secara Ampuh dan Efektif

Jangan Panik, Begini Cara Mengatasi Anak yang Sedang Tantrum Secara Ampuh dan Efektif--

RADARMUKOMUKO.COMTantrum merupakan salah satu kondisi dimana anak menangis histeris terus menerus hingga sulit untuk ditenangkan, kondisi ini bisa disertai dengan tindakan lain seperti memukul, berguling-guling di lantai hingga hal tak terduga lainnya.

Biasanya menghadapi anak yang tantrum memang cukup menguras tenaga dan emosi, sudah berbagai cara dilakukan tetapi anak tetap tak kunjung diam. Beberapa orang tua mengalami panik ketika melihat kondisi anak yang seperti ini sehingga tidak bisa berpikir jernih.

BACA JUGA:Review Keunggulan Motor Vega R New Dibanding dengan Vega Keluaran Setelahnya

Cara penanganan yang tidak tepat pada anak tantrum malah dapat memburuk kondisi, nah agar kamu tidak mengalami hal demikian yuk coba simak cara menghadapi anak tantrum di bawah ini.

Dikutip dari berbagai sumber, begini caranya:

1. Jangan panik

Sebisa mungkin jika anak sedang tantrum orang tua jangan ikut panik atau cemas yang berlebih, hal itu dapat menyebabkan orang tua tidak dapat berpikir jernih.

Lebih baik tenang dahulu, tarik nafas dan pikirkan cara ampuh untuk membuat anak berhenti menangis.

2. Jangan terpancing emosi

Menghadapi anak yang sedang tantrum tidak bisa dengan cara emosi, anak yang sedang dalam kondisi tersebut akan semakin meledak emosinya apabila dimarahi.

BACA JUGA:BKPSDM Minta Pertimbangan Kemanusiaan, Terkait Peserta Seleksi PPPK RSUD Mukomuko

3. Diamkan dahulu

Maksud diamkan disini adalah memberikan ruang untuk anak sejenak, biarkan dia melakukan apa yang ingin dilakukan tetapi harus tetap dalam pengawasan ya.

4. Jangan menuruti semua kemauan anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: