Kisah Unik Dibalik Keindahan Wisata Sungai Suci di Bengkulu

Kisah Unik Dibalik Keindahan Wisata Sungai Suci di Bengkulu

Kisah Unik Dibalik Keindahan Wisata Sungai Suci di Bengkulu-Istimewa-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Seperti diceritakan sebelumnya, walau namanya Sungai Suci, saat mendatangi lokasi wisata ini, pengunjung tidak akan menemukan sungai yang jernih dan besih. Karena kawasan tersebut adalah berupa wisata pantai yang indah memukau.

Hal menarik wisata sungai suci yang ada di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, hanya 15 kilometer dari Kota Bengkulu, memiliki cerita legenda yang mengagumkan.

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Dukung Keberlangsungan Usaha Penyandang Disabilitas Melalui Bantuan Alat Transportasi

Diceritakan, dahulu kala, sungai ini menjadi saksi bisu dari perjalanan para leluhur, menghubungkan masyarakat dengan alam dan roh nenek moyang mereka. 

Beberapa cerita legenda mengatakan bahwa Sungai Suci Bengkulu terbentuk dari air mata seorang putri yang sangat dihormati karena kebaikannya. 

Ketika dia meninggal dalam penderitaan, tubuhnya berubah menjadi sungai untuk terus memberi kehidupan pada masyarakat sekitarnya. Mitos ini memberi sungai aura suci.

Untuk diketahui, jika datang sore hari, maka pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan matahari terbenan yang menghasilkan kombinasi warna sangat indah. 

BACA JUGA:Banyak Kegiatan Tapi Mudah Lelah dan Badan Tidak Fit? Begini Cara Mengatasinya

Selain keindahan akan air lautnya di lokasi ini juga terdapat Pulau kecil juga yang bisa di seberangin dengan Jembatan gantung, yang terbuat dari tali tambang dan potongan papan kayu tebal.

Yang bikin pengunjung lebih tertantang untuk datang ke sana, yaitu wisata yang menguji adrenalin. Sebab disana terdapat objek jembatan gantung kembar yang dikelola sendiri oleh masyarakat setempat. 

Jembatan ini menghubungkan daratan utama dengan sebuah pulau kecil yang terbentuk secara alami di laut.

Dari jembatan ini, pengunjung bisa merasakan sensasi ombak kencang di bawah jembatan serta keindahan pemandangan batu cadas.

BACA JUGA:Disparpora: Tidak Ada Hiburan Artis Saat Libur Tahun Baru di Mukomuko

Jembatan tersebut sudah cukup lama dan masih bertahan hingga sekarang. Bahkan jembatan ini menjadi lokasi berpoto yang paling disukai pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: