5 Manfaat Rutin Minum Jus Daun Pepaya, Salah Satunya Menyehatkan Kulit, Yuk Simak

5 Manfaat Rutin Minum Jus Daun Pepaya, Salah Satunya Menyehatkan Kulit, Yuk Simak

5 Manfaat Rutin Minum Jus Daun Pepaya, Salah Satunya Menyehatkan Kulit, Yuk Simak--

RADARMUKOMUKO.COM – Ternyata bukan hanya buah pepaya saja yang memiliki banyak manfaat, daun pepaya juga tak kalah penting untuk dikonsumsi karena juga mengandung manfaat baik bagi tubuh dan kesehatan.

Meskipun identik dengan rasanya yang cukup pahit namun seperti yang kita tahu bahwa daun pepaya sering di olah sebagai menu rumahan seperti tumis daun pepaya.

Selain ditumis, ternyata olahan jus daun pepaya dipercaya efektif untuk mengobati beberapa gejala seperti deman berdarah dan juga dapat membantu menyehatkan kulit.

BACA JUGA:Awas Jangan Salah Paham, Inilah Perbedaan Pengapuran Tulang dan Pengeroposan Tulang yang Perlu Diketahui

Daun pepaya memiliki sifat anti kanker serta manfaat kesehatan lainnya. Yuk simak apa saja sih manfaat dari mengonsumsi jus daun pepaya, dikutip dari berbagai sumber berikut manfaatnya:

Manfaat jus daun pepaya:

1. Mengatur gangguan menstruasi

Nah, siapa di disini yang jadwal menstruasinya masih berantakan dan tidak teratur? Salah satu manfaat dari mengonsumsi jus daun pepaya adalah dapat membantu mengatur siklus menstruasi karena sifat penyembuhannya yang sangat kuat untuk penyeimbangan hormon.

2. Meningkatkan kesehatan kulit

Kandungan vitamin A dan C yang tinggi pada daun pepaya dipercaya dapat menjadi agen pembersih kulit. Hal ini terjadi karena kehadiran senyawa karpain yang menghambat mikroorganisme dan racun lainnya sehingga memberikan perlindungan kepada kulit.

3. Mengurangi peradangan

Peradangan merupakan salah satu gejala kesehatan yang paling sering di alami, sifat anti inflamasi dalam jus daun pepaya mampu membantu mengurangi peradangan.

4. Mencegah malaria

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa daun pepaya memiliki sifat malaria, dengan demikian mengonsumsi jus daun pepaya secara rutin dapat mencegah malaria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: