Disparpora: Tidak Ada Hiburan Artis Saat Libur Tahun Baru di Mukomuko

Disparpora: Tidak Ada Hiburan Artis Saat Libur Tahun Baru di Mukomuko

Disparpora: Tidak Ada Hiburan Artis Saat Libur Tahun Baru di Mukomuko--

RADARMUKOMUKO.COM - Libur tahun baru biasanya identik dengan kegiatan liburan dan hiburan. Namun untuk pergantian tahun 2023-2024 di Mukomuko hampir dipastikan tanpa ada hiburan artis di lokasi wisata.

Dinas pariwisata, pemuda dan olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko hingga sekarang tidak pernah menerima permintaan rekomendasi pengurusan izin kegiatan hiburan di lokasi wisata saat libur tahun baru 1 januari nanti.

Kabid Pariwisata Disparpora Mukomuko, Rizkan mengatakan belum ada mengeluarkan surat rekomendasi untuk pengelola wisata yang mengadakan kegiatan hiburan. 

BACA JUGA:Unik, Objek Wisata Sungai Suci di Bengkulu Ternyata Berupa Pantai

Harusnya jika ada kegiatan hiburan seperti musik, maka wajib ada izin dari Polres. Untuk mengurus izin rekomendasinya dikeluarkan oleh dinas.

"Karena tidak ada permintaan rekomendasi, artinya tidak ada kegiatan musik artis atau keramaian di wisata, hanya kunjungan saja yang dikelola sendiri pihak pengelola. Izin wajib jika mengadakan kegiatan hiburan yang mendatangkan penyanyi," kata Rizkan.

Terkait dengan acara yang kabarnya diselenggarakan pengelola wisata Batu Kumbang di Ipuh, Rizkan mengatakan, informasi yang mereka terima, acaranya hanya internal saja, tidak mendatangkan penyanyi top atau terkenal dari luar. 

BACA JUGA:Ini Informasi Terbaru Terkait Penugasan PPPK Formasi Guru 2023

Maka untuk izinnya, hanya pemberitahuan dari pengelola kepada Polsek setempat.

"Kalau di Batu kumbang hanya pemberitahuan, karena bukan hiburan yang mendatangkan artis. Mereka tidak mengajukan rekomendasi untuk izin acara," paparya.

Terkait dengan pengelolaan wisata selama libur tahun baru, Rizkan mengaku dinas sebatas pengawasan saja.

BACA JUGA:Bawaslu dan Pemda Mukomuko Berbeda Pendapat Soal Dana Hibah, Pilkada 2024 Terancam

Kemudian mengingatkan kepada para pengelola dan pengunjung untuk selalu menjaga lokasi wisata, baik fasilitas yang ada maupun lingkungannya. Penting lagi selalu berhati-hati, jangan mandi di laut maupun di danau.

"Pengawasan tetap kita lakukan, karena ada pengamanan dari pihak kepolisian. Harapan kita fasilitas yang ada sama-sama dijaga hingga bisa bertahan lama," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: