Pucuk Kangkung Sayur Andalan, Efek Bisa Bikin Ngantuk Hingga Asam Urat

Pucuk Kangkung Sayur Andalan, Efek Bisa Bikin Ngantuk Hingga Asam Urat

Pucuk Kangkung Sayur Andalan, Efek Bisa Bikin Ngantuk Hingga Asam Urat--

RADARMUKOMUKO.COMKangkung adalah sayur andalan yang hampir semua orang pernah dan suka mengkosumsinya. Sayut Kangkung bisa direbus, ditumis dan bahkan dilalap.

Apalagi dijadikan pelengkap masakan ayam goreng, ikan goreng, ikan kering goreng dan lainnya, selara makan langsung datang saat mencium aromanya.

BACA JUGA:Teh Hitam Solusi Alami dan Tradisional untuk Mengatasi Uban

Dibalik rasanya yang enak, kangkung juga punya efek samping setelah dikosumsi terlalu sering. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut efeknya:

Asam Urat

Sayur kangkung kabarnya bisa memperparah asam urat. Maka jika memiliki riwayat penyakit asam urat sebaiknya batasi konsumsi Sayur kangkung. Bagi yang sehat, juga sebaiknya tidak mengonsumsi kangkung secara berlebihan karena dapat menyebabkan terjadinya asam urat. 

Mengantuk

Mengonsumsi kangkung ternyata juga dapat menyebabkan mudah mengantuk. Pasalnya, kangkung memiliki kandungan kalium yang cukup tinggi sehingga dapat memengaruhi sistem saraf di bagian kepala.

BACA JUGA:Perlu Tahu Ini Tahapan-tahapan Perkembangan Kanker Tulang dan Diagnosa Penyakit Kanker Tulang

Alergi

Kangkung bisa menyebabkan alergi berupa gatal-gatal, ruam merah atau pusing sementara. Efeknya hanya dialami oleh beberapa orang yang memiliki alergi terhadap zat magnesium pada kangkung.

Sakit perut 

Kangkung mengandung ragam nutrisi, termasuk serat dan mineral cukup tinggi. Kandungan tersebut sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Terlalu banyak mengonsumsi kangkung juga bisa mengakibatkan perut mulas dan diare.

Jika membahas efeknya, maka tidak adil jika tidak menjelaskan soal manfaatnya. Berikut diantara manfaat mengkosumsi kangkung:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: