Teh Hijau, Bahan Ajaib untuk Membersihkan Kulit

Teh Hijau, Bahan Ajaib untuk Membersihkan Kulit

Teh Hijau, Bahan Ajaib untuk Membersihkan Kulit--

Vitamin E pada teh hijau dapat menutrisi dan menghidrasi kulit wajah, meningkatkan kelembapan, dan membuat kulit lebih halus. Vitamin E juga dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan polusi. Caranya, campurkan air rebusan teh hijau dengan madu atau lidah buaya sebagai masker wajah selama 15-20 menit setiap hari. Masker ini dapat membantu menghidrasi kulit, menjaga keseimbangan pH kulit, dan mencegah kulit kering dan pecah-pecah.

6. Mencegah kulit wajah berminyak.

Kandungan polifenol dan antioksidan EGCG pada teh hijau dapat menurunkan produksi minyak di wajah, memperkecil pori-pori, dan mengurangi sebum yang menjadi cikal-bakal munculnya jerawat. Sebum adalah minyak alami yang diproduksi oleh kelenjar minyak untuk melumasi kulit dan rambut. Namun, jika berlebihan, sebum dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Caranya, oleskan air rebusan teh hijau ke wajah secara merata setelah mandi atau berkeringat. Air rebusan teh hijau dapat membantu mengontrol minyak berlebih, membersihkan pori-pori, dan mencegah jerawat.

7. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Teh hijau juga dapat melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Tak heran jika saat ini banyak produk kecantikan dan kosmetik, termasuk tabir surya, yang memiliki kandungan teh hijau. Sinar UV dapat merusak kulit, menyebabkan kemerahan, kulit terbakar, flek hitam, kerutan, dan kanker kulit. Caranya, oleskan produk yang mengandung ekstrak teh hijau ke wajah sebelum beraktivitas di luar ruangan. Produk ini dapat membantu menyerap sinar UV, mencegah kerusakan kulit, dan menjaga kulit tetap sehat dan cerah.

BACA JUGA:Timun Sayur Lalapan Berkhasiat Membersihkan Kulit, Begini Caranya

8. Menyejukkan kulit.

Anda juga bisa memanfaatkan teh hijau sebagai pendingin alami kulit. Caranya cukup dengan mendinginkan kantong teh hijau di kulkas selama beberapa menit, lalu kompres area kulit. Kompres dingin ini juga dapat meredakan rasa sakit dan kemerahan pada kulit yang terbakar sinar matahari. Selain itu, kompres dingin ini juga dapat mengatasi mata bengkak, mengurangi lingkaran hitam di bawah mata, dan membuat mata lebih segar.

Itulah beberapa manfaat teh hijau untuk membersihkan kulit. Dengan menggunakan bahan alami ini secara rutin, Anda bisa mendapatkan kulit lebih bersih, sehat, cerah, dan awet muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: