Gelar Jumat Curhat, Kapolsek Lubuk Pinang Minta PPK Netral

Gelar Jumat Curhat, Kapolsek Lubuk Pinang Minta PPK Netral

Gelar Jumat Curhat, Kapolsek Lubuk Pinang Minta PPK Netral --

RADARMUKOMUKO.COM - Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, SH, S.IK, MH, melalui Kapolsek Lubuk Pinang, IPTU Otorius Gea, SH meminta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Air Manjuto bersikap netral dalam menjalankan tugas menyukseskan pemilu 2024.

Pesan ini disampaikan Kapolsek Lubuk Pinang menggelar giat rutin Jumat Curhat bersama Panitia Pemilihan Kecamatan.

Dikatakannya seluruh anggota PPK harus bersikap netral dalam menjalankan tugas. Pihaknya selalu terbuka untuk  koordinasi agar bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum.

BACA JUGA:Disepakati, APBD Kabupaten Mukomuko TA 2024 Sebesar Rp1,78 Triliun

Sekarang sudah memasuki masa kampanye terbuka. Artinya pelaksanaan Pemilu sudah tidak lama lagi. Oleh sebab itu selaku penyelenggara pemilu, PPK wajib terus menjaga sikap netral. 

Kemudian pihaknya dari Polsek Lubuk Pinang juga selalu siap bersama PPK untuk menyukseskan Pemilu 2024. 

Juga pihaknya selalu antisipasi terhadap terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang pelaksanaan Pemilu. 

Sebab dalam pesta demokrasi sangat rawan terjadi perselisihan akibat perbedaan pendapat dan pilihan. Padahal perbedaan tersebut tidak bisa dipungkiri pasti ada, namun jangan sampai mengganggu kondusifitas di tengah masyarakat. 

"Kita juga meminta agar PPK selalu berkoordinasi dengan Polri dalam melaksanakan tugas-tugas menjelang Pemilu," ujarnya.

BACA JUGA:Wisata ke Jembatan Akar, Ini yang Bisa Dinikmati Pengunjung

Ketua PPK Air Manjuto, Cavan Kurniadi, mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Lubuk Pinang yang telah berkunjung. Dalam menjalankan tugas tentu pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Polsek Lubuk Pinang. 

Ia juga mengatakan akan terus menjaga integritas selaku penyelenggara Pemilu dan tetap bersikap netral. Maka untuk itu, ia juga tetap meminta dukungan dari pihak Polri agar terus bersama mereka sampai suksesnya Pemilu 2024 mendatang.

"Kita sangat senang dengan kunjungan dan kegiatan Jumat Curhat Polsek Lubuk Pinang ini. Kedepan kita juga akan terus berkoordinasi," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: