Merusak Mental, Mainan Ini Sebaiknya Tidak Diberikan Kepada Anak

Merusak Mental, Mainan Ini Sebaiknya Tidak Diberikan Kepada Anak

Merusak Mental, Mainan Ini Sebaiknya Tidak Diberikan Kepada Anak--

RADARMUKOMUKO.COM - Permainan anak - anak bisa ditemukan di manapun, karena pedagang mainan biasanya membuka lapak dimanapun tempat keramaian. Apalagi di mal, di pasar dan toko khusus, sudah pasti berbagai mainan anak dengan bermacan jenis bisa ditemukan.

Wajar, karena bisnis mainan anak-anak cukup menguntungkan bagi pedagang. Orang akan membelinya tanpa rencana, karena biasanya anak-anak akan menangis minta dibelikan mainan. 

BACA JUGA:AFM Rilis Pemain U-16 Liga AAFI Nasional 2023, Pelatih: Mohon Didoakan Menang

Namun juga ada beberapa permainan sebaiknya tidak diberikan karena mengandung bahaya atau dapat mengganggu mental anak.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa mainan yang tidak baik untuk anak:

Lato-lato

Lato-lato mengeluarkan suara cukup brisik dan mengganggu saat dimainkan. Juga lato-lato dianggap sebagai mainan yang berbahaya bagi anak. Selain bola lato-lato sering pecah, juga ini rawan digunakan untuk melepar hingga membahayakan.

Buckyballs

Buckyballs merupakan mainan magnet, tahun 2012, produksi mainan magnet ini ditarik karena lebih dari 1.700 anak masuk UGD setelah menelan magnet berdaya tarik kuat tersebut.

BACA JUGA:Ini Alasan Pohon Kina Dibawa oleh Belanda ke indonesia, Karena Tidak Tumbuh dan Jadi Bahan Baku Obat Ini

Boneka Binatang atau Makhluk Seram

Sebaiknya anak tidak diberikan boneka dengan bentuk agak seram, seperti gambar boneka monyet, binatang buas yang menakutkan dan seram. Karena mainan boneka seperti ini dapat membuat anak kaget atau malah ketakutan, dampaknya adalah pada mental anak.

Mainan Ukuran Kecil

Mainan berukuran kecil seperti kelereng, manik-manik dan bola-bola lainnya juga sebaiknya tidak diberikan kepada anak, apalagi yang belum mengerti kegunaannya. Karena rawan masuk kemulut dan tertelan. Hal ini sudah sering terjadi hingga akibatnya fatal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: