Berikut Tips Mengolah Kunyit Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol Pada Tubuh

Berikut Tips Mengolah Kunyit Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol Pada Tubuh

Berikut Tips Mengolah Kunyit Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol Pada Tubuh--

RADARMUKOMUKO.COMKunyit merupakan salah satu bahan alami yang sudah dipercaya memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Kunyit juga dikenal sebagai akar oranye cerah yang biasanya digunakan sebagai bahan masakan orang-orang Asia Tenggara.

Kunyit termasuk ke dalam keluarga jahe yang memiliki rasa hangat dan pahit serta dijadikan sebagai bahan pokok dalam banyak  hidangan dan juga sering dijadikan sebagai obat.

BACA JUGA:Jangan Dianggap Remeh! Inilah Dampak dari Kurang Tidur Terhadap Kesehatan Mental

Menggunakan kunyit sebagai salah satu media untuk mengurangi kadar kolesterol yang sangat baik karena mengandung senyawa yang disebut Kurkumin.

Kurkumin ini telah terbukti menurunkan kadar kolesterol LDL serta mencegah oksidasi, menekan penumpukan plak di arteri.

Dalam sebuah studi terbaru membuktikan bahwa kunyit memberikan berbagai efek Terapeutik rempah rempah ini terhadap kolesterol LDL, kesehatan jantung, dan masih banyak lagi.

Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan di Indian Journal of Physiology and Pharmacology, melakukan percobaan pada 10 relawan sehat yang kemudian mengonsumsi 500 mg kurkumin per hari selama tujuh hari.

Hasilnya, tidak hanya kadar kasar kolesterol LDL yang teroksidasi dalam darah mereka yang turun hingga 33 persen, tapi juga kolesterol Tita mereka menurun sebanyak 1%.

BACA JUGA:Catat! Inilah Gejala, Penyebab Serta Pencegahan Terjadinya Katarak Pada Mata

Lalu, bagaimana memanfaatkan kunyit untuk menurunkan kadar kolesterol tersebut? Berikut beberapa Tips mengolah kunyit untuk menurunkan kadar kolesterol pada tubuh.

1.  Minum Air Kunyit

Campurkan setengah sendok teh bubuk kunyit ke dalam segelas air hangat. Minumlah campuran ini setiap pagi. Kunyit mengandung senyawa kurkumin yang dapat membantu menurunkan tingkat kolesterol.

2.  Tambahkan Kunyit dalam Makanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: