Cara Mudah Mengenali Apakah Anda Sudah Cukup Makan Sayur atau Belum, Ciri Fisiknya Begini

Cara Mudah Mengenali Apakah Anda Sudah Cukup Makan Sayur atau Belum, Ciri Fisiknya Begini

Cara Mudah Mengenali Apakah Anda Sudah Cukup Makan Sayur atau Belum, Ciri Fisiknya Begini--

• Mengalami gangguan pencernaan. 

Jika Anda sering mengalami gangguan pencernaan, seperti sembelit, diare, perut kembung, atau nyeri, bisa jadi itu adalah tanda bahwa Anda kekurangan serat. Serat adalah nutrisi yang dapat membantu proses pencernaan, mengatur gerakan usus, dan mencegah sembelit. Sayuran yang kaya serat antara lain brokoli, kubis, terong, dan artichoke.

BACA JUGA:Mengenal Penyakit Miopi dan Jenis-Jenisnya Berdasarkan Penyebabnya

• Kulit dan rambut kering atau kusam. 

Jika Anda sering mengalami kulit dan rambut yang kering atau kusam, bisa jadi itu adalah tanda bahwa Anda kekurangan vitamin A dan E. Vitamin A dan E adalah nutrisi yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan rambut, serta mencegah penuaan dini. Sayuran yang kaya vitamin A dan E antara lain wortel, bayam, labu, dan alpukat.

Demikianlah berita yang saya buatkan untuk Anda tentang fakta kesehatan ciri fisik seseorang yang sudah mulai kekurangan konsumsi sayuran walaupun terlihat sehat. 

Semoga artikel ini dapat memberikan Anda informasi yang bermanfaat dan menambah wawasan Anda tentang kesehatan dan gizi. Jangan lupa untuk selalu menjaga pola makan dan hidup sehat, serta mengonsumsi sayuran dengan cukup dan beragam. Terima kasih telah membaca berita ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: