Info Seleksi PPPK 2023, BKPSDM: Ada Peserta yang Sudah Dipastikan Nasibnya

Info Seleksi PPPK 2023, BKPSDM: Ada Peserta yang Sudah Dipastikan Nasibnya

Info Seleksi PPPK 2023, BKPSDM: Ada Peserta yang Sudah Dipastikan Nasibnya --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sampaikan informasi terbaru, tentang pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Mukomuko tahun 2023.

Kepala BKPSDM Kabupaten Mukomuko, Wawan Santoni, S.Hut., M.Si menyampaikan, tingkatkan kehadiran peserta pada pelaksanaan ujian seleksi PPPK cukup tinggi. Dari beberapa sesi ujian, angka kehadiran peserta secara total mencapai 99,9 persen.

‘’Dari sesi ujian yang telah dilaksanakan, kehadiran diangka 99,9 persen. Hanya berkisar 1 persen yang tidak mengikuti ujian. Mereka (peserta) yang tidak mengikuti ujian ini sudah dipastikan nasibnya, masuk bagian yang sudah pasti tidak bakal lulus,’’ ungkap Wawan Santoni ketika dihubungi radarmukomuko.com, Senin, 27 November 2023.

BACA JUGA:Reses, Renjes Zaetheddy Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Wawan Santoni menyampaikan, dari beberapa sesi, benar ditemukan adanya peserta yang tidak hadir mengikuti pelaksanaan ujian. 

Bahkan, kata Wawan, juga ditemukan satu orang peserta yang kurang cermat dengan jadwal. Yang bersangkutan hadir bukan pada sesi yang dijadwalkan. Kejadian yang seperti ini juga tak bisa ditoleransi, yang bersangkutan dianggap tidak hadir. 

‘’Ada satu orang yang salah membaca jadwal. Secara jadwal, dia (peserta) seharusnya ujian pagi, tapi yang bersangkutan hadir pada sesi siang. Ini juga tidak mendapatkan toleransi untuk mengikuti ujian, karena panitia tetap berpegang teguh pada Juklak dan Juknis pelaksanaan,’’ ujarnya.    

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pengembangan SDM dan Pembinaan ASN BKPSDM Kabupaten Mukomuko, Niko Hafri, SH., MH juga membenarkan tingkat kehadiran peserta pada pelaksanaan seleksi PPPK tinggi. 

BACA JUGA:Masyarakat Banjar Sari Mukomuko Sukses Budidaya Buah Melon, Rasanya Lebih Manis

Ia pun menyampaikan bahwasanya ada satu orang peserta yang kurang cermat dalam membaca jadwal ujian. Sehingga yang bersangkutan tidak dapat mengikuti ujian. 

‘’Palingan yang tidak hadir diangka sepuluh orang, namun itu masih kita rekap. Satu orang di antaranya, tidak hadir karena terlambat datang atau kurang cermat dengan jadwal pelaksanaan ujian,’’ urainya. 

Disisi lain, Niko Hafri juga menyampaikan, masih terdapat 2 sesi lagi yang bakal mengikuti ujian PPPK Kabupaten Mukomuko. Secara jadwal, 2 sesi ini akan berlangsung di Kota Padang, Sumatera Barat. 

‘’Untuk pelaksanaan ujian di Kota Bengkulu sudah selesai, tinggal menunggu proses perekapan hasil. Akan tetapi, 2 sesi lagi akan berlangsung di Kota Padang pada tanggal 1 Desember mendatang,’’ paparnya.

Untuk perekapan nilai hasil PPPK merupakan kewenangan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: