Polres Mukomuko Simulasi Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Polres Mukomuko Simulasi Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Polres Mukomuko Simulasi Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Polres Mukomuko, Polda Bengkulu gelar kegiatan simulasi pengamanan perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 di aula Polres Mukomuko, Selasa, 21 November 2023. 

Kegiatan yang dinamakan dengan Tactical Floor Game (TFG) ini dipimpin langsung Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, SH., S.I.K, M. H. 

‘’Tactical Floor Game ini dilaksanakan untuk menyusun strategi yang akan diterapkan pada pelaksanaan Pengamanan Operasi Lilin Nala 2023, yang juga sebagai bentuk kesiapan Polres Mukomuko dan Forkopimda jelang Nataru,’’ ungkap Kapolres. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Tingkatkan Literasi Anak Melalui Lomba Bertutur

Kapolres Nuswanto menekankan, pada saat pengamanan arus lalu lintas Natal 2023 dan tahun baru 2024, baik di Pos Pam dan Pos Yan jika menghadapi situasi terjadi kepadatan dan lonjakan arus lalulintas harus sudah dapat memahami tugas dan tanggung jawab di Pos pam tersebut. 

Dalam kesempatan ini, ia menyampaikan bahwa situasi dan kondisi kepadatan arus lalu lintas harus termonitor di setiap waktu. Selain itu, petugas juga harus dapat melakukan langkah-langkah manajemen prioritas, serta rekayasa lalu lintas yang harus dilaksanakan. 

“Kita ingin saudara-saudara kita merasa nyaman saat melaksanakan ibadah Natal, demikian juga saudara-saudara kita yang akan tahun baruan,’’ harapnya.  

BACA JUGA:Sekda Mukomuko Segera Koordinasi Terkait Perubahan Dana Hibah Pilkada 2024

‘’Kita kedepankan sinergitas dan kolaborasi, sehingga kegiatan Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dapat berjalan aman dan lancar, ‘’ imbuhnya. 

Usai kegiatan TFG, Kapolres Mukomuko didampingi Dandim 0428 Mukomuko secara simbolis membentuk dan melepas Tim Urai Kemacetan yang beranggotakan personel dari Sat Lantas Polres Mukomuko. 

"Dan hari ini saya bersama Dandim 0428 Mukomuko melepas tim urai macet yang beranggotakan personel Sat Lantas Mukomuko. Tim ini dibentuk untuk mengatasi berbagai bentuk kemacetan di wilayah Kabupaten Mukomuko yang di mana ke depannya juga kita siapkan untuk menghadapi tahapan kampanye dalam pelaksanaan operasi Mantap Brata sekaligus menghadapi kegiatan peringatan hari Raya Natal dan Tahun Baru," ucap Kapolres Mukomuko. 

Untuk titik-titik sendiri yang dapat menimbulkan kemacetan kita sudah petakan di lapangan seperti pasar-pasar yang berdekatan dengan jalan utama di wilayah Kabupaten Mukomuko dimana ketika adanya pasar banyak parkir-parkir di sekitar jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas dan apabila ada kegiatan masyarakat yang dapat mengganggu kelancaran arus lalin juga akan kita urai,’’ demikian Kapolres. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: