Kodim 0428/Mukomuko Kembali Berkiprah, Bantu Pemkab Mukomuko Bangun Jalan 1400 Meter

Kodim 0428/Mukomuko Kembali Berkiprah, Bantu Pemkab Mukomuko Bangun Jalan 1400 Meter

Kodim 0428/Mukomuko Kembali Berkiprah, Bantu Pemkab Mukomuko Bangun Jalan 1400 Meter--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – TNI Angkatan Darat (TNI AD), Kodim 0428/MM kembali berkiprah, membantu Pemkab Mukomuko membangun akses jalan sepanjang 1400 meter. 

Giat pembangunan jalan sepanjang 1400 meter melalui program karya bakti Kodim 0428/MM tahun ini berlokasi di areal pertanian sawah Talang Tais, Desa Dusun Baru Pelokan, Kecamatan XIV Koto, Kabupaten Mukomuko. 

Jalan yang dibangun adalah akses produksi lahan pertanian dan perkebunan masyarakat di daerah setempat.

‘’Areal persawahan di wilayah ini tak kurang dari 100 hektare. Di samping itu, juga terdapat sejumlah lahan perkebunan masyarakat. Petani yang ada di wilayah inilah yang akan menikmati hasil pembangunan ini nanti. Manfaatnya sangat jelas, ketika jalan ini dibangun akan mempermudah akses masyarakat dalam membawa hasil pertaniannya,’’ ungkap Yos Aryos, petani setempat. 

BACA JUGA:Batik Mukomuko Warnai Kemeriahan Malam HUT ke 55 Provinsi Bengkulu

Yos menyampaikan, lokasi pembangunan jalan ini, sebelumnya pernah ditinjau langsung oleh Bupati Mukomuko. Kepada bupati, warga masyarakat meminta akses jalan ini dibangun. 

‘’Alhamdulillah, usulan masyarakat ini dibawa ke Musren desa, kemudian direspon pemerintah kabupaten. Ya, kami petani di wilayah ini sepatutnya berterima kasih,’’ imbuhnya. 

Dandim 0428/MM Letkol Inf. Adri Suratman menyampaikan, dalam kegiatan karya bakti pembangunan jalan produksi pertanian ini, juga terdapat item lain. Pemasangan tebing pelapis penahan tanah sepanjang 100 meter. Selain itu, juga terdapat pemasangan gorong-gorong di 3 titik. 

‘’Sesuai dengan target rencana, pelaksanaan pekerjaan ini selama 30 hari.  Dengan sumber dana APBD Perubahan Kabupaten Mukomuko sebesar Rp500 juta,’’ paparnya. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Verifikasi KUB Nelayan Calon Penerima Bantuan Alat Tangkap 2024

Wakil Bupati Mukomuko, Wasri menyampaikan, dalam kegiatan karya bakti ini, juga melibatkan masyarakat. Terutama masyarakat yang berdomisili di wilayah Dusun Baru Pelokan. Dalam pelaksanaannya, ia berharap masyarakat turut berpartisipasi, mulai dari menjaga keamanan maupun pelaksanaan kegiatan. 

‘’Suksesnya pembangunan itu dilaksanakan dengan gotong royong. Maka dari itu, kita mengimbau masyarakat untuk senantiasa membantu kelancaran kegiatan tersebut,’’ pintanya. 

Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE mengapresiasi kerjasama sinergitas antara Pemkab dan Kodim 0428/MM selama ini terjalin baik. Keberadaan Kodim 0428/MM cukup berperan dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di daerah. 

‘’Hasil dari pembangunan ini untuk masyarakat. Kita berterimakasih dengan Kodim 0428/MM yang telah turut serta dalam membantu Pemkab Mukomuko membangun daerah. Hendaknya dukungan ini terus berlanjut. Mudah-mudahan di tahun mendatang kegiatan serjasama dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan ini terus berlanjut,’’ demikian M Ali Saftaini. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: