Gaji Bupati Mukomuko Disumbangkan untuk Rakyat

Gaji Bupati Mukomuko Disumbangkan untuk Rakyat

Gaji Bupati Mukomuko Disumbangkan untuk Rakyat --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Bukan dikarenakan pasca pandemi Covid 19 atau faktor kepentingan pencitraan politik ataupun lainnya. Bupati Mukomuko menyumbangkan gajinya untuk membantu rakyat. 

Semua gaji yang didapatkan H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI selama mengabdi sebagai Bupati Mukomuko semuanya disalurkan untuk membantu masyarakat. Bantuan sosial yang bersumber dari gaji bupati ini, baik disalurkan secara langsung maupun melalui tangan utusannya.

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Kejar Tayang, Rampungkan Perda RTRW

‘’Saya pulang ke kampung halaman mencalon hingga diamanahkan hingga menjadi kepala daerah oleh rakyat. Artinya, wajib mengabadikan diri untuk kepentingan rakyat. Termasuk gaji, dengan penuh keikhlasan juga untuk membantu rakyat,’’ ungkapnya.

Penyaluran dana gaji yang diperoleh selama mengabdi sebagai bupati untuk membantu masyarakat yang masih membutuhkan ini, juga didukung penuh oleh sang istri tercintanya, Hj. Tengku Nurliyana Habsjah Sapuan. 

Bukan sekedar mendukung, bahkan Hj. Tengku Nurliyana Habsjah Sapuan pada kesempatan tertentu ikut dalam proses penyalurannya. 

BACA JUGA:Bupati dan PUPR Mukomuko Komitmen Sukseskan Jalan Inpres, Hasilnya Sudah Dinikmati Masyarakat

Bagi Tengku Nurliyana Habsjah Sapuan, ada kepuasan tersendiri ketika bisa berbagi kepada warga masyarakat yang membutuhkan. 

‘’Alhamdulillah, kita masih dianugerahi kesehatan dan masih bisa berbagi,’’ ujar Nurliyana Habsjah. 

BACA JUGA:Bupati dan Ketua DPRD Hadiri Penyaluran Bantuan Kemensos RI untuk Masyarakat Mukomuko

Dari data terhimpun radarmukomuko.com, penyaluran gaji Bupati Mukomuko kepada warga masyarakat ini juga dibantu oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Pengurus Salimah Kabupaten Mukomuko. Penyaluran bantuan ini dilaksanakan pada momen-momen tertentu di beberapa desa yang tersebar di sejumlah kecamatan. 

‘’Bantuan sosial yang bersumber dari gaji Bupati Mukomuko ini, biasanya dibagikan untuk membantu warga kurang mampu dan para yatim piatu,’’ beber Ketua Salimah Mukomuko, Fitriani Ilyas, S.Pt. *adv/kominfo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: