Pasangan Capres Klaim Dapat Nomor Urut Terbaik, Saling Lempar Pantun

Pasangan Capres Klaim Dapat Nomor Urut Terbaik, Saling Lempar Pantun

Pasangan Capres Claim Dapat Nomor Urut Terbaik, Saling Lempar Pantun--

RADARMUKOMUKO.COM - Seperti diketahui, nomor urut masing-masing pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 sudah ditetapkan. 

Pengundian nomor urut digelar di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 14 November 2023. Pengundian nomor urut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari beserta para komisioner dan jajaran KPU serta Bawaslu dan DKPP.

BACA JUGA:Bupati Buka Kegiatan Sarasehan HUT ke 78 PGRI Kabupaten Mukomuko 2023

Nomor urut Capres-Cawapres inipun sudah tercantum dalam Keputusan KPU Nomor 1644 tahun 2023 tentang Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pilpres 2024. Berikut nomor urut peserta Pilpres 2024:

- Nomor Urut 1: Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin)

- Nomor Urut 2: Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

- Nomor Urut 3: Ganjar Pranowo-Mahfud Md

Setelah mendapat nomor urut, Pasangan capres dan cawapres diberikan kesempatan menyampaikan pidato. Kesempatan inipun dimanfaatkan oleh masing-masing untuk memperkenalkan nomor urutnya dengan penuh kebanggaan dan mengklaim mendapat nomor urut terbaik.

BACA JUGA:Desa Penerima DD Reward Harus Kerja Cepat Realisasikan Anggaran

Cak Imim dalam pidatonya mengucapkan, Puji syukur alhamdulillah, sudah sampai pada tahapan yang sangat penting, dimulainya proses pemilihan umum, dengan penetapan dan penentuan nomor urut pada malam hari ini. Ia mengatakan semua proses berjalan lancar dan menyaksikan KPU bekerja secara profesional.

Ia juga mengatakan nomor satu, pertanda baik. Amin nomor 1. Selamat kepada seluruh bangsa Indonesia, mari bersama-sama menjaga pemilihan umum dengan penuh semangat, penuh kekeluargaan, sportif, beradu gagasan, beradu cita-cita dan beradu cara kerja.

"Indonesia semakin kuat dan kokoh bagi keadilan dan kemakmuran, yang ingin perubahan, jangan lupa nomor 1," kata Cak Imin.

Ia juga sempat berpantuh yang bunyinya:

Ke Mamuju jangan lupa pakai sepatu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: