Desa Penerima DD Reward Harus Kerja Cepat Realisasikan Anggaran

Desa Penerima DD Reward Harus Kerja Cepat Realisasikan Anggaran

Desa Penerima DD Reward Harus Kerja Cepat Realisasikan Anggaran--

RADARMUKOMUKO.COM - Diketahuitahun akhir tahun ini ada beberapa desa di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu mendapat Dana desa (DD) tambahan tahun 2023 ini. 

Dana desa tambahan atau dana reward dari kementrian keuangan pusat tersebut merupakan penghargaan atas kinerja realisasi anggaran sebelumnya.

Dimana di wilayah Kecamatan Ipuh tahun ini setidaknya ada 7 desa yang berhasil mendapatkan DD tambahan. 

Desa yang menerima dana ini, harus bisa menargetkan sebelum akhir Desember mendatang, semua kegiatan yang bersumber dari DD tambahan itu harus selesai direalisasikan.

BACA JUGA:Puluhan KK Terima BLT-DD Tahap III, Masing-Masing Hingga Rp 900 Ribu

BACA JUGA:TPP PNS November dan Desember Nihil, Kinerja Pegawai Diprediksi Menurun

Dan awal tahun depan tidak ada lagi kegiatan tahun 2023 yang belum dilakukan serah terima.

Camat Ipuh, Sepradanur, S.Sos mengatakan, masing-masing desa yang mendapat dana tambahan ini, sudah melaksanakan musyawarah bersama BPD dan tokoh masyarakat.

Secara garis besar desa yang mendapat dana reward ini, menggunakan dana tersebut untuk pembangunan fisik. Namun, ada satu desa yang menggunakan dana tambahan itu untuk program ketahanan pangan. Yaitu Desa Mundam Marap.

"Sebelumnya, kita dari kecamatan sudah sosialisasi ke desa. Dana tambahan tersebut harus digunakan sesuai dengan kewenangan desa. Dan penggunaan anggaran tersebut harus sesuai dengan aturan dan regulasi yang sudah ditetapkan," kata Sepradanur.

BACA JUGA:Proyek Rumah Adat Rp 1,3 Miliar Diragukan, Pihak Rekanan Masih Optimis

BACA JUGA:Ada Penambahan Dana Desa untuk 2024, Ini Penjelasan DPMD Mukomuko

Ditambahkannya, apapun jenis kegiatan yang direalisasikan oleh DD tambahan ini. Pihaknya menuntut masing-masing desa melakukan percepatan. 

TPK dan semua tenaga kerja yang terlibat dalam pembangunan itu harus bisa melakukan percepatan. Sehingga bangunan yang bersumber dari DD tambahan ini bisa selesai tepat waktu. Jangan sampai akhir Desember mendatang masih ada kegiatan yang belum selesai. "Kita harap semua kegiatan pembangunan yang bersumber dari DD tambahan ini, bisa selesai sebelum akhir Desember. Mulai dari sekarang kita sudah mengimbau dan ingatkan semua desa yang mendapat DD tambahan ini," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: