TPP PNS November dan Desember Nihil, Kinerja Pegawai Diprediksi Menurun

TPP PNS November dan Desember Nihil, Kinerja Pegawai Diprediksi Menurun

TPP PNS November dan Desember Nihil, Kinerja Pegawai Diprediksi Menurun--

RADARMUKOMUKO.COM - Seperti diketahui tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu hanya dianggarkan untuk 10 bulan pada tahun 2023. Maka dipastikan bulan November dan Desember, PNS di daerah ini tidak lagi mendapatkan TPP.

Dampak dari tidak adanya TPP ini, diprediksi akan menurunkan kinerja PNS. Karena TPP yang nominalnya cukup besar tersebut, menjadi alasan kedisiplinan dan produktivitas PNS dalam beberapa tahun terakhir.

Menanggapi hal ini, Asisten III Setdakab Mukomuko, Edi Kasman,SE mengakui mulai November ini TPP PNS ditiadakan, karena anggarannya hanya sampai dengan bulan oktober atau 10 bulan saja. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Tetapkan Peta Administrasi RTRW 2023 – 2024, Disetujui Bersama

BACA JUGA:Layang-Layang Bahayakan Penerbangan, Kepala Bandara Mukomuko Surati Lurah dan Kades

Terkait dengan kemungkinan bakal turunnya kedisiplinan dan kinerja pegawai lantaran tidak ada TPP. Edy Kasman yakin tidak ada signifikan bahkan harapannya tidak ada penurunan kinerja.

Alasannya pegawai bekerja sudah ada gaji dan tunjangan yang rutin diterima setiap bulannya. TPP hanya berupa tambahan bukan wajib ada dan dibayar. 

"Mudahan tidak ada penurunan disiplin dan kinerja, karena PNS itu sudah punya gaji dan tunjangan lain. Tidak bisa TPP dijadikan alasan untuk menurunkan kinerja atau disiplin, itukan hanya tambahan," katanya.

Lanjutnya, PNS wajib disiplin dan melakukan tugas dengan baik. Evaluasi terhadap kedisiplinan dan kinerja akan terus dilakukan setiap saat. Sanksi bagi PNS yang tidak disiplin dalam bekerja sudah jelas.

"TPP 10 bulan sudah ada, itu harus disukuri, jangan menjadi alasan tidak bekerja maksimal. Kedepannya akan diberikan lagi. Ingat evaluasi disiplin dan kinerja terus dilakukan," tuturnya.

BACA JUGA:Dinas PUPR Mukomuko Galau, Temukan Banyak Proyek Daerah Terancam Tidak Selesai Tepat Waktu

BACA JUGA:Aturan Pakaian Tes CPNS dan PPPK, Siapkan Baju Putih dan Celana Hitam

Merujuk dari Keputusan Bupati Mukomuko nomor 2 tahun 2021 tentang pemberian tambahan penghasilan pegawai aparatur sipil negara dilingkungan pemerintah Kabupaten Mukomuko.

Adapun tujuan pemberian TPP adalah: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: