5 Cara Memeram Pisang Agar Matang Alami Dalam Waktu Singkat

5 Cara Memeram Pisang Agar Matang Alami Dalam Waktu Singkat

5 Cara Memeram Pisang Agar Matang Alami Dalam Waktu Singkat--

RADARMUKOMUKO.COM -  Jika punya pohon pisang di rumah, jangan pernah menunggu semua buahnya matang baru ditebang atau dipanen. Jika sudah matang satu atau tua, silahkan segera dipotong batangnya dan angkut buahnya ke rumah.

Walau sudah dipanen, pisang akan tetap masak sempurna dan alami asalkan buahnya sudah tua atau mekal. Begitupun jika kamu membeli pisang muda jangan ragu, karena sangat mudah matang.

BACA JUGA:Ingat Cara Memasak Mie Instan yang Benar, Ini Waktunya Mie dan Bumbunya Nya Dimasukan, Lengkapnya Baca Disini

BACA JUGA:Ini Cara Merebus Pisang Supaya Tetap Berwarna Kuning Cerah Tidak Menghitam, Jangan Lakukan Ini Pada Panci

Membuat pisang matang alami tidak perlu menggunakan karbit, cukup dengan cara memeram atau disimpan dengan beberapa cara khusus. Diperkirakan 1 hari atau paling lama 3 hari pisang sudah matang.

Berikut beberapa cara memeram pisang agar cepat masak alami:

1. Pertama, mungkin hanya bisa dilakukan petani yang menyimpan padi. Caranya pisang dikubur di dalam bilik padi, boleh dibungkus dulu menggnakan kain atau karung. Paling lama dua hari pisang sudah masak dengan sempurna.

2. Kedua pisang akan cepat matang dengan cara menyimpankannya dalam kantong kertas atau paper bag bekas belanja. Juga dapat gunakan kertas koran untuk membungkusnya. Setelah itu simpah pisang di tempat yang agak hangat. Kantong kertas yang sudah ditutup dengan rapi bisa mendorong pisang untuk mengeluarkan gas etilen. Sebab pisang mentah bisa melakukan proses pematangannya secara cepat.

3. Ketiga, dilansir dari laman Spoon University, ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mematangkan buah pisang hanya dalam waktu 24-28 jam saja yaitu dengan membungkus pisang yang matang dengan pisang masih mentah pada satu alumunium foil yang sama.

BACA JUGA:Ini Resep Membuat Milkshake Berenergi, Cocok Untuk Anak Agar Semangat Belajar

BACA JUGA:Tips Mengedit Poto Lewat Handphone, Hasilnya Bikin Percaya Diri

Cara tersebut dapat mempercepat proses pematangan buah pisang sebab adanya gas etilen yang bisa diproduksi oleh pisang yang matang sehingga menjadikan pisang tersebut cepat matang dan matang secara sempurna.  

4. Cara keempat yaitu memasukkan pisang dalam jumlah banyak dalam karung, kemudian tutup dan tarok di sudut dapur yang agak gelap dan hangat. Dua hari atau tiga hari, biasanya pisang sudah matang sempurna.

5. Berikutnya dengan cara mendekatkan pisang dengan buah tinggi etilen seperti apel dan toma. Tunggulah selama satu hari, agar pisang mentah berubah menjadi pisang matang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: