Ini Target Pembangunan Jembatan Sumber Pembiayaan Dana Inpres 2024

Ini Target Pembangunan Jembatan Sumber Pembiayaan Dana Inpres 2024

Ini Target Pembangunan Jembatan Sumber Pembiayaan Dana Inpres 2024--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah pusat melanjutkan program pembangunan yang bersumber dari dana Instruksi Presiden di tahun 2024. 

Menyusul rencana itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko kembali berjuang untuk mendapatkan bagian dari program pembangunan intervensi pemerintah pusat tersebut. 

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, Apriansyah, ST., MT, ada beberapa usulan pembangunan yang diupayakan Pemkab Mukomuko sumber pembiayaannya dari dana Inpres tahun 2024.

BACA JUGA:Dusun Suka Rame Mukomuko Masih Terlihat Sepi Penduduk, Bakal Ramai, Target Lokasi Pemindahan Jalan Nasional

BACA JUGA:Geger, Warga Mukomuko Ditemukan Sudah Meninggal dan Membusuk di Rumahnya 

Mulanya, Pemkab Mukomuko mengusulkan 4 unit jembatan yang menjadi target pembiayaan dari dana Inpres. Namun ada sedikit perubahan. Khusus infrastruktur jembatan, fokus usulan dari dana Inpres hanya untuk jembatan Desa Resno Kecamatan V Koto dan jembatan Talang Buai Kecamatan Selagan Raya. 

‘’Ada perubahan pada usulan pembiayaan pembangunan jembatan. Semualnya, Pemkab Mukomuko mengusulkan 4 unit jembatan dibangun melalui dana Inpres. Terjadi perubahan usulan, kini yang menjadi target pembiayaan dana Inpres, jembatan Resno dan jembatan Talang Buai,’’ ungkap Apriansyah. 

Di tahun 2024, Pemkab Mukomuko berencana melaksanakan pembangunan 4 unit jembatan yang bersumber dari pembiayaan pusat. 

Empat unit jembatan itu, jembatan konektivitas perekonomian masyarakat di Desa Pondok Lunang, Kecamatan Air Dikit. Jembatan akses masyarakat Desa Talang Buai, Kecamatan Selagan Raya. Jembatan Lubuk Silandak, Kecamatan Teramang Jaya dan Jembatan Resno, Kecamatan V Koto. 

‘’Keempat jembatan ini telah diverifikasi BPJN,’’ kata Apriansyah.  

 BACA JUGA:Pemain Voli Tertinggi di Dunia, Mereka Tidak Perlu Melompat Saat Melakukan Block Bahkan Smash

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Fitri, SE Arahkan Program Dinas TPHP Provinsi Bantu Petani Mukomuko

Dalam pelaksanaannya, ada beberapa sumber anggaran yang bakal dialokasikan pemerintah untuk merealisasikan pembangunan 4 unit jembatan tersebut. 

Pertama, untuk Jembatan Pondok Lunang. Menurut Apriansyah, lokus pembangunan jembatan ini akan dibantu melalui sumber dana Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: