Cara Membuat Bubur Beras, Bisa Gunakan Nasi Sudah Terlanjur Menjadi Bubur

Cara Membuat Bubur Beras, Bisa Gunakan Nasi Sudah Terlanjur Menjadi Bubur

Cara Membuat Bubur Beras, Bisa Gunakan Nasi Sudah Terlanjur Menjadi Bubur--

RADARMUKOMUKO.COM - Orang Indonesia pasti tahu dengan bubur, karena termasuk makanan yang sering dibuat dan dimakan di rumah. Ada banyak jenis bubur yang sering ditemukan, mulai dari bubar kacang padi, bubur ayam, bubur nasi dan sebagainya.

Tentu bubur nasi merupakan salah satu yang banyak disukai, cara membuat tidak sulit dan membuat bubur nasi tidak perlu biaya yang besar.

BACA JUGA:Resep Ayam Bawang Putih Khas Batam yang Nikmat Sampai ke Tulang

BACA JUGA:Ada yang Bulat Tapi Bukan Bola, Ini Dia Resep Mendol Tempe yang Nikmat dan Simpel

Membuat bubur sendiri ada beberapa alasan:

1. Paling utama alasannya karena sedang kepengen memakan bubur sehingga sengaja memasakinya dari awal dengan bumbu dan penyedak yang lengkap

2. Kemudian ada orang memasak bubur karena banyak nasi dingin yang tidak termakan, hingga dari pada dibuang atau basi, maka lebih baik dibuat bubur. Caranya gampang, tinggal dimasak lagi menggunakan santan, tambah gula garam dan gula merah, masukkan daun pandan.

3. Karena "Nasi sudah jadi bubur" ada kasus karena saat memasak nasi airnya tidak pas, sehingga beras terlanjur masak menjadi benyek nyaris seperti lontung. Jika sudah begitu, nasi tidak enak dimakan apalagi yang biasa makan nasi keras berderai. Keputuannya nasi tadi dibuat bubur. Tinggal ditambah bumbu lalu dimasak lagi menjadi bubur. 

BACA JUGA:Rupanya Begini Cara Memasak Mie Instan yang Benar, Kapan Mie dan Bumbunya Nya Dimasukan, Baca Disini

BACA JUGA:Jangan Buang Biji Nangka dan Durenmu, Rebus Saja!

Dari seini dapat disimpulkan cara membuat bubur cukup gampang, terutama untuk bubur  yang stadar-standar saja. Tinggal masukkan beras dalam tempat masak, masukkan santan secukupnya, kasih garam, guka pasir dan daun pandan. Tinggal dipanaskan dan aduk-aduk. Beras atau nasi sudah bisa menjadi bubur yang dapat dimakan di rumah.

Namun tentu yang akan dibagikan pada konten ini adalah cara membuat bubur dengan resep yang menggugah selera hingga percaya diri saat dihidangkan.

Adapun bahan yang diperlukan dilansir dari berbagai sumber yaitu:

- Beras atau nasi Secukupnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: