Pasukan Kuning dan ASN Dinas LH Mukomuko Tunaikan Sholat Istisqa

Pasukan Kuning dan ASN Dinas LH Mukomuko Tunaikan Sholat Istisqa

Pasukan Kuning dan ASN Dinas LH Mukomuko Tunaikan Sholat Istisqa--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM –Pasukan kuning dan Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta Pengurus Dharma Wanita Persatuan Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Mukomuko menunaikan sholat Istisqa pada Jum’at, 3 November 2023, pagi ini. 

Bertindak selaku imam dan khotib sholat Istisqa, sholat minta diturunkan hujan ini ustadz Meimi Elson, SPd., M.Pd yang diketahui juga selaku Wakil Kesiswaan SMKN I Mukomuko. 

Menariknya, menyertai pelaksanaan Sholat Istisqa di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko, suasana langit tanpak mendung. Besar harapan dan doa para jamaah, mendung ini akan disusul turunnya hujan dengan penuh keberkahan. 

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Fitri, SE Arahkan Program Dinas TPHP Provinsi Bantu Petani Mukomuko

BACA JUGA:AFM Harapkan Dukungan Masyarakat Menuju Liga AAFI Nasional 2023

Dalam khotbahnya, Ustadz Meimi Elson penuh harap dengan pelaksanaan sholat Istisqa ini Allah SWT berkenan melimpahkan hujan. Hujan yang penuh dengan keberkahan. Hujan yang dinanti-nantikan makluk hidup, manusia, tanaman dan hewan serta maklum lainnya yang membutuhkan air. 

Dalam khotbah sholat Istisqa ini, juga terselip nasihat kepada umat manusia untuk senantiasa melestarikan alam lingkungan. Menjaga alam lingkungan. Tak kalah penting, ustadz Meimi Elson juga mengajak jamaah sholat Istisqa untuk bermunajab, memohon ampunan kepada Allah atas kekhilafan dan keslahan yang telah diperbuat. 

‘’Mari kita benani, koreksi diri kita. Sehingga kita tergolong insan yang mampu menjadi insan yang berguna di muka bumi. Mari kita menjaga tanaman dan tumbuhan di sekitar kita. 

Sholat istiqa ini, solat minta hujan. Minta diturunkan hujan yang penuh rahmat dan bukan hujan yang dapat menimbulkan bencana,’’ pintanya. 

Pelaksana tugas Kepala DInas Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko, Budi Yanto, Shut., M.I.Kom kepada radarmukomuko.com menyampaikan, hari ini keluarga besar Dinas LH melaksanakan kegiatan pertemuan bulanan. Yang tujuannya untuk meningkatkan silaturahmi bagi keluarga besar Dinas LH Mukomuko. 

Pada kesempatan silaturahmi ini, Dinas LH juga menyelenggarakan Sholat Istisqa, bermunajab memohon ampunan kepada Allah, sekaligus memanjatkan do’at untuk dilimpahkan hujan. 

BACA JUGA:Proyek Jalan Provinsi di Mukomuko Makan Korban

‘’Kemarau sudah lama melanda, sehingga banyak masyarakat kita yang mengalami kekeringan. Dengan demikian, melalui kegiatan rutin bulanan ini, kami Dinas LH juga menyisipkan kegiatan untuk pelaksanaan sholat Istisqa. Sholat minta hujan. Besar harapan dan doa kami, dengan bermunajab memanjatkan doa ini, Allah melimpahkan keberkahan hujan bagi kita semua, dan tumbuh-tumbuhan yang ada di muka bumi ini,’’ ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: