Ingin Hasil Rebusan Pisang Tidak Menghitam dan Kuning Cerah? Ini Caranya Jangan Lakukan Ini Pada Panci

Ingin Hasil Rebusan Pisang Tidak Menghitam dan Kuning Cerah?  Ini Caranya Jangan Lakukan Ini Pada Panci

Ingin Hasil Rebusan Pisang Tidak Menghitam dan Kuning Cerah? Ini Caranya Jangan Lakukan Ini Pada Panci--

RADARMUKOMUKO.COM – Buah pisang kaya akan vitamin dan serat. Jika dibanding dengan apel, pisang memiliki lebih dari dua kali lipat karbohidrat, dan lima kali lipat vitamin A. 

Selain itu pisang juga kaya magnesium dan kalium yang penting bagi tubuh untuk tetap bugar.

Terkadang  spontan timbul selera untuk makan pisang rebus, baik pisang jantan, pisang kepok, pisang tanduk atau pisang awak.

Sebab makan pisang rebus memiliki sensasi tersendiri, apalagi dimakan masih panas bersama kopi atau teh di pagi hari  dan sore hari.

Kondisi ini akan  mengingatkan  suasana  alam di pedesaan yang asri  atau  disawah yang luas bahkan dikebun yang hijau.

Melihat pisang yang masak dan terlihat masih segar terbesit dihati ingin merbus pisang. Memang olahan pisang banyak sekali, baik digoreng, dikolak, dibakar  atau direbus.

BACA JUGA:Rupanya Begini Cara Memasak Mie Instan yang Benar, Kapan Mie dan Bumbunya Nya Dimasukan, Baca Disini

BACA JUGA:Peserta Tes CPNS dan PPPK Wajib Membawa 8 Peralatan dan Dokumen Berikut, Lupa Bisa Gagal

Namun cara yang praktis dan yang paling  cepat unyuk dinikmati  yaitu.  dengan cara direbus. Hanya saja tidak semua orang mendapati hasil rebusan  pisang yang sesuai harapan.

Karena merebus pisang dianggap perkara sepele sering  direbus dengan  cara asal-asalan saja,  sehingga hasil rebusan  pisang jadi kurang matang, terlalu matang, layu, maupun gosong,  atau membuat warnanya berubah  menjadi menghitam.

Tanpa berlama-lama berikut cara merbus pisang agar tidak lembek dan tetap berwarna cerah juga tidak menghitam.

Pertama  masak air di dalam panci 1/3 bagian dengan api sedang tidak terlalu besar selama lebih kurang 10 hingga 15 menit.

Sebab suhu air yang panas akan memecah kandungan gula yang terdapat pada pisang yang direbus, sehingga akan menghasilkan rasa manis alami yang lebih kuat.

Kedua  Supaya hasil rebusan  pisang  rebus tetap berwarna kuning cerah perlu  melakukan cara-cara ini, dilansir cilegon.inews.id dan beberap sumber lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: