Jalan Inpres Mukomuko Optimis Tuntas, Ini Perkembangan Terbarunya

Jalan Inpres Mukomuko Optimis Tuntas, Ini Perkembangan Terbarunya

Jalan Inpres Mukomuko Optimis Tuntas, Ini Perkembangan Terbarunya --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pekerjaan pembangunan jalan, 2 segmen jalan konektivitas masyarakat bersumber dari program Instruksi Presiden (Inpres) di Kabupaten MUKOMUKO, Bengkulu, optimis tuntas.

Hasil pantauan terbaru Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, perkembangan volume pekerjaan yang telah diselesaikan kontraktor menapaki kemajuan yang signifikan. 

‘’Jalan Inpres segmen 1 dan segmen 2, perkembangannya terus kami pantau. Dari pantauan terbaru, kontraktor telah melakukan upaya percepatan-percepatan. Ada tambahan volume yang signifikan dibandingkan September lalu,’’ ungkap Kepala Dinas PUPR Mukomuko, Apriansyah, ST., MT, Minggu, 29 Oktober 2023. 

BACA JUGA:Gubernur dan Ketua PWM Bengkulu Peletakan Batu Pertama Gedung Dakwah Muhammadiyah Mukomuko

BACA JUGA:Baru Tahu, Ini Fungsi Lampu Jauh Kendaraan Yang harus Diketahui, Ada Etika Harus Diperhatikan

Pembangunan Jalan Inpres segmen 1 di wilayah Kecamatan Malin Deman, dari 16 kilometer lebih yang harus dituntaskan, 50 persennya telah terpasang batu base course. Pekerjaan ini terus berlanjut, dan pihak kontraktor terus melakukan upaya percepatan. Bahkan, kata Apriansyah, pada ruas ini sekitar 500 meter telah dilakukan pengaspalan. 

‘’Untuk segmen I ruas Malin Deman, pihak rekanan masih melakukan pengamparan base. 50 persennya sudah terhampar base,’’ ungkapnya. 

Untuk segmen 2, Jalan Inpres ruas Suka Maju- Maju Makmur, perkembangan di lapangan cukup baik. Dari perhitungan sementara, hasil pekerjaan telah mencapai sekitar 60 persen. 

‘’Pasangan agregatnya sudah dikatakan selesai. Ada sekitar 3 kiloan lagi yang sedang dihampar base. Dari pantauan sementara pada hari ini, jalan sepanjangan 4 kilometer telah diaspal hotmix,’’ imbuhnya.

Apriansyah optimis, pelaksanaan pekerjaan 2 segmen Jalan Inpres yang anggarannya dijatahi untuk Kabupaten Mukomuko tersebut dapat diselesaikan sesuai kontrak. 

BACA JUGA:Wajib Diketahui Hari Ini Dua Kecamatan Wilayah Mukomuko Akan Padam Listrik Selama 4 Jam

BACA JUGA:Gerbong Mutasi Polri Bergulir, Dua Jabatan Perwira di Polres Mukomuko Wajah Baru

‘’Kita makin optimis, setelah kita pantau langsung di lapangan. Ketia semua ruas telah dihampar base, unturk proses pengaspalan diperkirakan cukup dalam waktu satu bulan. Inikan masih ada waktu sekitar dua bulan lagi, dan kita yakin kontraktornya dapat menyelesaikan item pekerjaan,’’ demikian Apriansyah. 

Disisi lain, segmen Jalan Inpres yang mendapat pantauan langsung Dinas PUPR Provinsi Bengkulu ruas Tanah Rekah – Setia Budi, masih diguyur pelaksanaannya. Hanya saja, pekerjaan dinilai sedikit lambat dan perlu percepatan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: