Resep Masakan Ayam Kecap yang Bisa Dibuat Dimana Saja

Resep Masakan Ayam Kecap yang Bisa Dibuat Dimana Saja

Resep Masakan Ayam Kecap yang Bisa Dibuat Dimana Saja--

RADARMUKOMUKO.COM - Ayam kecap adalah salah satu kuliner khas Indonesia yang populer di seluruh dunia. Ayam kecap memiliki rasa manis gurih yang menggugah selera. Ayam kecap juga mudah dibuat dengan bahan-bahan sederhana yang bisa ditemukan dimana saja. Anda bisa membuat ayam kecap di rumah, di kos, atau bahkan di rice cooker.

Berikut adalah beberapa resep masakan ayam kecap yang bisa dibuat dimana saja dengan cara yang praktis dan enak   :

- Resep ayam kecap bawang bombai

Anda hanya membutuhkan daging ayam, bawang bombai, bawang putih, kecap manis, kecap asin, garam, merica, dan minyak goreng. Potong-potong ayam dan lumuri dengan air jeruk nipis dan garam. Goreng ayam hingga setengah matang, lalu sisihkan. Tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum, lalu masukkan kecap manis, kecap asin, garam, dan merica. Masak hingga mendidih, lalu masukkan ayam goreng. Aduk rata dan masak hingga bumbu meresap.

BACA JUGA:Tutorial Merebus Pisang Yang Benar Agar Masak Sempurna dan Kulitnya Tetap Cerah

BACA JUGA:Tidak Perlu Ganti Air Baru, Begini Cara Masak Mie Instan Yang Cepat dan Sedap

- Resep ayam kecap asin dan jahe

Anda hanya membutuhkan daging ayam fillet, bawang putih, jahe, kecap asin, gula pasir, merica, minyak wijen, dan minyak goreng. Potong-potong ayam fillet dan lumuri dengan kecap asin, gula pasir, dan merica. Diamkan selama 15 menit. Panaskan minyak goreng dan minyak wijen, lalu tumis bawang putih dan jahe hingga harum. Masukkan ayam fillet dan aduk rata. Masak hingga matang dan kering.

- Resep ayam kecap inggris

Anda hanya membutuhkan daging ayam, bawang putih, margarin, kecap inggris, kecap manis, merica bubuk, dan air. Rebus ayam hingga matang, lalu tiriskan dan potong-potong sesuai selera. Panaskan margarin, lalu tumis bawang putih hingga kuning. Masukkan kecap inggris, kecap manis, merica bubuk, dan air. Aduk rata dan masak hingga mendidih. Masukkan potongan ayam dan masak hingga bumbu meresap.

BACA JUGA:Orang Tua Harus Tahu, Ini Ide Permainan Yang Bagus Bersama Anak Balita Yang Bermanfaat

BACA JUGA:Cara Mengajar Anak Supaya Cepat Bicara, Nomor 5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan

- Resep semur ayam kecap

Anda hanya membutuhkan daging ayam utuh atau potong-potong sesuai selera, bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit, ketumbar, pala, kayu manis, cengkeh, daun salam, daun jeruk, gula merah sisir, garam, merica bubuk, air asam jawa encer (opsional), minyak goreng atau margarin untuk menumis. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit, ketumbar, dan pala hingga menjadi pasta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: