Tutorial Merebus Pisang Yang Benar Agar Masak Sempurna dan Kulitnya Tetap Cerah

Tutorial Merebus Pisang Yang Benar Agar Masak Sempurna dan Kulitnya Tetap Cerah

Tutorial Merebus Pisang Yang Benar Agar Masak Sempurna dan Kulitnya Tetap Cerah--

RADARMUKOMUKO.COM - Pisang merupakan salah satu makanan yang banyak digemari masyarakat Indonesia bahkan dunia. Karena Pisang selain bisa dimakan tanpa harus dimasak, juga bisa diolah dalam bentuk berbagai makanan atau cemilan. 

Apapun namanya, jika sudah memiliki rasa pisang, maka akan terasa nikmat, karena memang pisang membawa rasa yang disukai dan cocok di lidah semua orang.

Apalagi pisang banyak menfaat karena mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin C, karbohidrat, serat, protein, zat besi, asam amino, antasida, dan potassium.

Kandungan pisang tersebut tentu berdampak baik bagi kesehatan manusia, di antaranya mencegah sembelit dan diare, mencegah anemia, menjaga kesehatan ginjal, menurunkan berat badan, meningkatkan imunitas tubuh, mengatasi penyakit maag, menyehatkan mata, dan menguatkan tulang.

BACA JUGA:Ini Rahasianya Cara Merebus Telur, Hasilnya Mudah Dikupas Bulat Tidak Rusak Cukup Masukan Bahan Ini

BACA JUGA:Bikin Ngiler! Begini Cara Membuat Corndog Mozarella Lumer dan Lezat

Salah satu olahan pisang yang sangat sederhana dan mudah dilakukan adalah direbus. Pisang setelah direbus terasa lebih sedap dan juga bisa diolah lagi dalam bentuk makanan lain.

Diantara jenis kue yang bisa dibuat menggunakan pisang yang sudah direbus, yaitu Es pisang ijo, Pisang Ijo Tabur Kelapa Parut,  Kue Pisang Rai, carang gesing, Kue timpan, gethuk pisang dan lainnya.

Merebus pisang memang terlihat mudah, namun jangan salah, jika dilakukan dengan tidak benar maka hasilnya juga bakal berantakan. Pisang rebus tidak masak dengan merata, kulitnya menjadi hitam pucat, juga bisa menjadi hancur atau tetap keras bahkan menjadi benyek.

Maka perlu mengetahui totorial merebus pisang yang benar untuk mendapat hasil yang mantap, nikmat dimakan langsung atau bisa diolah lagi menjadi kue lain.

Dirangkum dari berbagai sumber, berkut tutorial merebus pisang: 

- Pilih piang yang akan direbus, jangan gunakan pisang yang kulitnya sudah terkupas dan juga pastikan pisang tersebut memang bisa direbus, karena ada beberapa pisang tidak cocok direbus

- Potong pisang dari sisirnya

- Cuci bagian kulit pisang sampai bersih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: