Makanan Tradisional Khas Daerah di Indonesia Dengan Bahan Dasar Singkong

Makanan Tradisional Khas Daerah di Indonesia Dengan Bahan Dasar Singkong

Makanan Tradisional Khas Daerah di Indonesia Dengan Bahan Dasar Singkong--

RADARMUKOMUKO.COM - Singkong atau ubi kayu merupakan bahan makanan yang mudah ditemukan di seluruh daerah di Indonesia. Hampir semua masyarakat Indonesia suka atau minimal pernah mengkosumsi Singkong dalam bentuk berbagai makanan jadi.

Pasalnya sangat banyak bahkan hampir mayoritas makanan yang beredar di Indonesia menjadikan singkong atau ubi kayu sebagai bahan dasarnya, baik makanan tradisional maupun makanan kekinian atau modern.

Menariknya lagi, banyak makanan khas daerah-daerah di Indonesia ternyata bahan dasarnya adalah singkong. Bedahnya di segi nama, cara pengolahan dan rasa yang dikedepankan terhadap makanan tersebut.

BACA JUGA:Wilayah di Provinsi Bengkulu Berikut Berpotensi Hujan Sedang Hingga Lebat, Termasuk Kabupaten Mukomuko

BACA JUGA:Investigasi Penyakit, Balai Veteriner Lampung Kumpulkan Ratusan Sampel Darah Ternak di Mukomuko

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa makanan tradisional atau khas daerah di Indonesia dengan bahan singkong:

Keripik

Yang pertama dan semua orang pasti tahu, yaitu Keripik singkong yang merupakan camilan yang bahan dasarnya 100 persen dari singkong. Keripik merupakan ubi yang diiris tipis-tipis dan digoreng, ditambah bumbu sesuai keinginan rasa pembuatnya.

Ubi Rebus

Ubi Rebus atau rebus singkong, adalah makanan santai yang paling mudah dibuat dengan bahan seutuhnya dari singkong. Walau terkesan murahan, namun jangan salah hampir semua orang menyukainya

Sanjay

Sanjay balado sejenis keripik yang dikenal makanan khas Bukittinggi Sumatera Barat yang juga bahan dasarnya adalah ubi. Jika pergi ke Sumbar, rasanya belum lengkap jika tidak membeli oleh-oleh sanjai dan keripik.

BACA JUGA:Tips Memasak Kolak Singkong Sederhana Versi Emak di Kampung, Hasilnya Lembut dan Merekah, Mantap Dimakan

BACA JUGA:Baru Tahu Tips Mengukus Singkong Biar Hasilnya Empuk dan Merekah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: