12 Oleh-Oleh Khas Minangkabau Yang Harus Dibeli, Ternyata Bukan Hanya Sanjai dan Randang

12 Oleh-Oleh Khas Minangkabau Yang Harus Dibeli, Ternyata Bukan Hanya Sanjai dan Randang

12 Oleh-Oleh Khas Minangkabau Yang Harus Dibeli, Ternyata Bukan Hanya Sanjai dan Randang--

RADARMUKOMUKO.COM - Sumatera barat (Sumbar) atau daerah minangkabau merupakan salah satu daerah tujuan berwisata dan juga berbelanja bagi sebagian masyarakat, terutama di pulau sumatera. 

Sangat banyak objek wisata yang bisa didatangi di daerah ini. Destinasi wisata Sumbar juga sangat terkenal, bukan saja dalam negeri tapi hingga ke mancanegara. Seperti lembah harau, jam gadang bukit tinggi, pulau mande, cerocok, istana pagaruyung, kebun binatang, kelok sembilan dan sebagainya.

Sejalan dengan hal tersebut, Sumatera barat memiliki banyak makanan khas yang cocok menjadi oleh-oleh yang bisa dibawa pulang untuk keluarga maupun rekan-rekan. Selain makanan juga banyak khas minangkabau yang bisa dibeli untuk oleh-oleh.

BACA JUGA:Masyarakat Mukomuko Dapat Bantuan Gas 3 Kilogram, Program Gubernur Bengkulu

BACA JUGA:Gerbong Mutasi Polri Bergulir, Dua Jabatan Perwira di Polres Mukomuko Wajah Baru

Melansir dari berbagai sumber, berikut 10 oleh-oleh yang cocok dibawa dari Sumbar:

Sanjai

Sanjai merupakan salah satu khas minangkabau yang cukup populer, sebetulnya sanjai adalah khas dari Bukittinggi, namun bisa didapat di semua daerah di Sumbar. Sanjai merupakan keripik belado yang memiliki rasa khas yang berbahan singkong.

Karak Kaliang

Karak Kaliang juga khas Kota Bukittinggi, bentuknya unik menyerupai angka 8. Ukurannya yang kecil sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai camilan. Bahannya juga dari singkong, tepung ubi, dan kemudian diberikan bumbu sehingga membuatnya menjadi gurih.

Randang

Rendang dikenal khas Sumbar, randang daging mudah ditemukan di setiap rumah makan padang yang tersebar di Indonesia. Namun ada beberapa rendang yang mungkin tidak femiliar bisa jadi oleh-oleh, seperti rendang telur kering, rendang paru dan rendang runtiah.

BACA JUGA:Wilayah di Provinsi Bengkulu Berikut Berpotensi Hujan Sedang Hingga Lebat, Termasuk Kabupaten Mukomuko

BACA JUGA:Investigasi Penyakit, Balai Veteriner Lampung Kumpulkan Ratusan Sampel Darah Ternak di Mukomuko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: