Polisi Lakukan Peninjauan Pos Ronda di Mukomuko

Polisi Lakukan Peninjauan Pos Ronda di Mukomuko

Polisi Lakukan Peninjauan Pos Ronda di Mukomuko --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Bengkulu, diwakilinya oleh Ps. Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Kompol Frengky M. Manik, S. E dan didampingi oleh Kasat Binmas Polres MUKOMUKO Iptu Agus Sulaiman, S.IKom turun ke Kabupaten MUKOMUKO Rabu, 25 Oktober 2023. 

Rombongan turun bersama dalam rangka melakukan peninjauan pos ronda, sekaligus program pengaktifan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) di tengah-tengah masyarakat.

Pengaktifan pos ronda atau dikenal dengan sebutan pos keamanan lingkungan (Kamling) di semua wilayah ini, bertujuan untuk mendukung program commander wish Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs. Armed Wijaya, M. H. Commander wish merupakan program kepolisian untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat dan lingkungan.

BACA JUGA:Gerbong Mutasi Polri Bergulir, Dua Jabatan Perwira di Polres Mukomuko Wajah Baru

BACA JUGA:Masyarakat Mukomuko Dapat Bantuan Gas 3 Kilogram, Program Gubernur Bengkulu

Kasat Binmas Iptu Agus Sulaiman, S.I.Kom mengatakan pengecekan Pos Kamling tersebut dalam rangka memberikan semangat untuk meningkatkan Harkamtibmas dilingkungan masyarakat.

“Tadi malam tim supervisi Dit Binmas Polda Bengkulu yang dipimpin oleh Kompol Frengky M. Manik, S. E melakukan pemantauan Pos Kamling yang berada di Lingkungan Desa Sumber Makmur Kecamatan Lubuk Pinang,” Kasat Binmas Iptu Agus Sulaiman, di Mukomuko, Kamis, 26 Oktober 2023. 

Pengecekan pos ronda atau pos Kamling ini juga bertujuan memberikan motivasi dan semangat untuk meningkatkan Harkamtibmas di lingkungan masyarakat.

BACA JUGA:Gerbong Mutasi Polri Bergulir, Dua Jabatan Perwira di Polres Mukomuko Wajah Baru

BACA JUGA:Balai Veteriner Lampung Laksanakan Pemetaan Terhadap Puskeswan di Mukomuko 

‘’Pengaktifan pos ronda guna untuk mengantisipasi tindak kejahatan di lingkungan masyarakat. Untuk itu, kegiatan ronda malam ini,’’ imbuhnya. 

Dalam peninjauan ini, rombongan tim supervisi Dit Binmas Polda Bengkulu, juga hadir Kades Sumber Makmur Kecamatan Lubuk Pinang. Sementara itu, masyarakat petugas jaga malam menyambut kedatangan rombongan dengan antusias. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: