Cara Memasak Mie Instan Yang Benar, Apakah Perlu Mengganti Air Atau Tidak, Baca Selengkapnya

Cara Memasak Mie Instan Yang Benar, Apakah Perlu Mengganti Air Atau Tidak, Baca Selengkapnya

Cara Memasak Mie Instan Yang Benar, Apakah Perlu Mengganti Air Atau Tidak, Baca Selengkapnya--

RADARMUKOMUKO.COM - Salah satu makanan yang sering dimanfaatkan untuk menghilangkan rasa lapar menjelang makan nasi, adalah mie instan. Karena caranya mudah dan prosesnya juga cepat, mie langsung bisa dimakan.

Bahkan untuk memasak mie instan kadang orang tidak perlu memasak di kompor, cukup dengan merendam mie dalam air panas yang sudah tersedia dalam tromos air panas.

Apapun itu, memasak mie instan hingga matang dan bisa dinikmati sangat gampang. Sesuai dengan sebutannya instan, adalah masak dengan cepat dan mudah.

Namun untuk memasak mie agar rasanya lebih enak dan juga sehat, perlu cara khusus, juga sebetulnya tidak sulit sama sekali.

BACA JUGA:Lama Waktu dan Cara Merebus Telur Setengah Matang, Bisa Kuning Encer dan Kuning Setengah Padat

BACA JUGA:Yuk Cobain Resep Masakan Daging Sapi Lada Hitam, Dijamin Satu Keluarga Suka

Yang banyak dibahas selama ini adalah tentang adanya pendapat air mie instan perlu diganti, alasannya untuk menghindari zat berbahaya yang melekat untuk mengawet mie. Juga ada yang berpendapat air tidak perlu diganti.

Terkait hal ini, sebetulnya bagi yang ingin mengganti air rebusan dengan air baru saat dihidangkan, tidak ada masalah. Namun bagi yang tidak mau mengganti air rebusan dan langsung masukkan bumbu dan disantap cukup tidak ada larangan.

Bahkan air rebusan mie justru mengandung nutrisi dari mie yang larut saat direbus sehingga menggantinya dengan air baru justru mengurangi nutrisi yang ada pada mie.

Salah satu nutrisi yang ada pada mie adalah asam folat yang berasal dari tepung terigu. Asam folat yang baik untuk tubuh tersebut larut dalam air, sehingga apabila air rebusan dibuang, asam folat tersebut akan ikut terbuang. 

Selain itu mengganti air rebusan mie juga dapat mengurangi rasa gurih pada mie, sehingga ada kecenderungan untuk menambah garam lebih banyak.

BACA JUGA:Sering Diabaikan, Ini Cara Makan Yang Benar, Sehat dan Beradap Agar Kenyangnya Sempurna

BACA JUGA:Ini Dia Resep Dimsum Ayam Jamur Kukus yang Enak Serta Hemat

Untuk hal ini mungkin tidak perlu didebatkan, yang penting bagaimana cara memasak mie instan yang benar. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut caranya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: