Pesan Bupati Untuk Pemerintah Desa, Realisasi APBDes Harus Cepat dan Tepat

Pesan Bupati Untuk Pemerintah Desa, Realisasi APBDes Harus Cepat dan Tepat

Pesan Bupati Untuk Pemerintah Desa, Realisasi APBDes Harus Cepat dan Tepat--

RADARMUKOMUKO.COM -  Pemerintah Desa (Pemdes) diminta selalu berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Pemerintah Kecamatan dalam menjalankan program-program di desa. 

Tujuannya agar Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dapat terealisasi dengan cepat dan tepat. Hal ini disampaikan Bupati Mukomuko, Bengkulu H. Sapuan, S.E., M.M., Ak., CPA, CPI.

"Pemdes betul-betul berkoordinasi dengan DPMD dan Camat. Agar permasalahan yang ada tidak memperlambat. Sehingga APBDes bisa terealisasi dengan cepat dan tepat," ujar Sapuan dikutib dari radarmukomuko.bacakoran.co.

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Sapuan Ingatkan OPD, Tingkatkan Kinerja dan Layanan Publik

BACA JUGA:Anggota DPRD Tekan Keseriusan Kontraktor Rumah Sakit Pratama Ipuh, Roni: Tambah Tenaga Kerja

Dihadapan Kades, Sapuan mmengatakan realisasi anggaran dengan cepat dan tepat akan menjadi penilaian khusus. Sehingga mendapatkan penghargaan oleh pemerintah pusat. 

Sebagaimana yang didapat 30 desa pada tahun ini, tambahan Dana Desa (DD) pada tahun 2023. Tidak tanggung-tanggung, dana tambahan yang didapat sebanyak Rp138,642 juta. 

Sapuan berharap, pada tahun 2024 jumlah desa yang mendapatkan tambahan DD lebih banyak lagi. 

"Desa dengan realisasi APBDes yang cepat dan tepat akan mendapatkan insentif. Alhamdulillah tahun ini 30 desa mendapatkan insentif. Saya harap tahun depan lebih banyak lagi desa yang dapat. Kalau bisa semua desa dapat," ungkap Sapuan.

Menurut Sapuan, untuk mendapatkan tambahan DD, Kepala Desa (Kades) dan perangkat desa harus kompak, solid, dan selalu menjaga koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan DPMD. 

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Tekankan Penyusunan APBDes 2024 Tepat Waktu

BACA JUGA:Meriam Kuno di Mukomuko Direkomendasikan Jadi Benda Cagar Budaya

Mulai dari tahap perencanaan sampai pelaporan. Agar dapat menyelesaikan setiap kendala yang dihadapi.

"Pemdes harus selalu kompak, solid, dan selalu berkoordinasi dengan DPMD dan Kecamatan. Sehingga dapat mengatasi kendala-kendala," kata Sapuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: