5 Bahaya Terlalu Sering Makan Telur Bagi Kesehatan, Jerawatan, Jantung Hingga Diabetes

5 Bahaya Terlalu Sering Makan Telur Bagi Kesehatan, Jerawatan, Jantung Hingga Diabetes

5 Bahaya Terlalu Sering Makan Telur Bagi Kesehatan, Jerawatan, Jantung Hingga Diabetes--

Bila terlalu banyak konsumsi telur, akan mengalami kelebihan kolesterol akibatnya tubuh akan mengalami peningkatan kadar kolesterol dan meningkatkan risiko penyakit jantung.

Gangguan pencernaan

Ternyata makan telur keseringan juga bisa menyebabkan gangguan pencernaan seperti perut kembung, gas, hingga sakit perut.

BACA JUGA:Selama Ini Kita Salah Sangka, Ternyata Warna Pada Kuning Telur Tidak Menentukan Nilai Gizi Telur Tapi

BACA JUGA:Ternyata Baby Oil Bukan Cuma Untuk Bayi dan Anak-Anak, Orang Dewasa Juga Bisa Menggunakannya Cek Manfaatnya

Gejala gastritis umumnya akan terjadi pada orang yang memiliki alergi telur. Dalam kondisi parah, gastritis bisa memicu muntah hingga feses berdarah.

Obesitas

Setiap butir telur mengandung 75 kalori, maka tiga butir telur sudah mendapatkan 225 kalori. Jika dikonsumsi berlebihan, tingginya kalori dalam telur dapat membuat berat badan Anda semakin naik. Kandungan lemak yang tinggi pada telur, juga bisa membuat berat badan Anda bertambah. 

Memang dalam menjalankan program diet, biasanya seseorang akan sarapan dengan dua butir telur rebus. Namun jika terlalu banyak, justru dapat menambah berat badan.

Jangan lupa mengkombinasikan atau mengolah telur dengan bahan lain seperti, alpukat atau minyak zaitun yang mengandung lemak baik.

Risiko diabetes

Kandungan lemak dalam telur juga bisa memicu penyakit diabetes, terutama pada wanita. Hal ini ditunjukkan pada sebuah penelitian yang mengamati efek konsumsi telur setiap hari dengan risiko diabetes. 

Menurut penelitian  The American Journal of Clinical Nutrition, makan telur ayam setiap hari membuat pria berisiko 55% mengalami diabetes tipe 2. Sementara itu, risiko wanita terkena penyakit tersebut yaitu sekitar 77% lebih besar dari pria.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: