Anies Baswedan Selalu Yang Pertama, Pertama Deklarasi Pencalonan, Pertama Tetapkan Wakil dan Pertama Daftar

Anies Baswedan Selalu Yang Pertama, Pertama Deklarasi Pencalonan, Pertama Tetapkan Wakil dan Pertama Daftar

Anies Baswedan Selalu Yang Pertama, Pertama Deklari Pencalonan, Pertama Tetapkan Wakil dan Pertama Daftar ke KPU--

RADARMUKOMUKO.COM - Kamis, 19 Oktober 2023, pasangan bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin resmi mendaftar ke KPU RI. 

Pasangan ini datang ke KPU diantar oleh puluhan ribu pendukungnya yang datang merupakan relawan perwakilan dari partai-partai pendukung, yaitu Partai NasDem, PKB, dan PKS. 

Yang pasti Anies Baswedan dan Muhaimin diantar langsung Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali. Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid dan Sekretaris Jendral PKB Muhammad Hasanuddin Wahid. Terus Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Jendral PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi.  

BACA JUGA:Asal Nama Kota Yogyakarta, dari Legenda Ratu Boko Hingga Sejarah Kesultanan

BACA JUGA:Akibat Kabut Asap, Penerbangan Susi Air Padang - Mukomuko Tertunda

Menariknya, dengan daftar pertama ke KPU, Anis Baswedan selalu menjadi yang pertama untuk menuju pemilihan presiden dan wakil presiden 2024.

Diketahui, Annies adalah prang pertama yang dideklarasikan menjadi bakal calon presiden oleh Partai NasDem pada 2 Oktober 2022 lalu. 

Terus Anies Baswedan juga pertama mendeklarasikan calon wakil presiden yaitu Muhaimin Iskandar yang dideklarasikan di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, pada, 2 September 2023 lalu.

Pantauan media ini dari berbagai sumber online yang juga disiarkan secara langsung, sebelum bergerak menuju KPU, pasangan Anies - Cak Imim melakukan prosesi sungkeman dengan orang tua masing-masing. Mereka dilepas oleh keluarga sebelum berangkat ke KPU. 

Selanjutnya rombongan Anies dari Lebak Bulus dan Cak Imin dari Widya Chandra bertolak ke Kantor DPP PKS di TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

BACA JUGA:Punya Rambut Kusut dan Bikin Nggak Pede? Cobain Cara Ini untuk Urai Rambut Kusut Jadi Terlihat Anggun

BACA JUGA:Nasi Liwet Kuliner Khas Solo yang Tak Kalah Populer dari Nasi Goreng, Ini Filosofinya

Setelah itu, rombongan PKS, PKB dengan Capres dan Cawapresnya melanjutkan perjalanan ke DPP Partai Nasdem. Dari sana Anies dan Cak Imin dengan diiringi ribuan pendukungnya berangkat ke KPU. 

Pasangan Anies-Imin atau yang disingkat AMIN tiba di Kantor KPU RI pada pukul 09.45 WIB. Keduanya tiba dengan menggunakan pakaian yang seirama, yaitu baju kemeja lengan panjang putih dan celana panjang hitam sekaligus peci bewarna hitam.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: