Objek Wisata Pantai Panjang Bengkulu, Ceritra Mitos, Sejarah dan Berbagai Fakta Menariknya

Objek Wisata Pantai Panjang Bengkulu, Ceritra Mitos, Sejarah dan Berbagai Fakta Menariknya

Objek Wisata Pantai Panjang Bengkulu, Ceritra Mitos, Sejarah dan Berbagai Fakta Menariknya--

RADARMUKOMUKO.COM - Salah satu wisata yang cukup dikenal di Bengkulu bahkan di Indonesia, adalah Objek wisata Pantai Panjang Bengkulu. Pantai yang memiliki panjang hingga 7 kilometer ini berada di Kota Bengkulu, yang meliputi wilayah Kecamatan Ratu Agung, Kecamatan Teluk Segara, & Kecamatan Ratu Samban.  

Dengan demikian, objek wisata pantai panjang sangat mudah dijangkau, siapapun yang datang ke Bengkulu dapat mendatanginya kapan saja, tanpa macet. Sebab banyak jalan yang bisa dipilih untuk masuk kawasan pantai panjang.

Enaknya lagi, objek wisata pantai panjang adalah area yang terbuka, sehingga tidak mengenal tiket masuk ke kawasan ini, pengunjung hanya dibebani biaya parkir saja jika berkendaraan.

Pantai panjang yang luar dan panjang sesuai namanya cocok untuk berlibur, pengunjung bisa leluasa berinovasi dalam liburannya. Kemudiann lokasi ini dilengkapi berbagai fasilitas yang sangat mendukung, seperti spot center, penginapan, taman bermain, pedagang bahkan salah satu mall terbesar di Bengkulu berada di dekat pantai ini. 

BACA JUGA:7 Jenis Burung Yang Bisa Bicara Hingga Sebut Nama Jokowi Presiden Indonesia, Nomor 5 Sering Ditemukan

BACA JUGA:Resep Kue Turun Menurun Sederhana Tapi Nikmat, Kue Lapis Pelangi Simple Membuatnya Tapi Mengoda Selera

Satu hal yang perlu diketahui pantai panjang memiliki sejarah yang cukup menarik dan punya banyak cerita, termasuk dalam hal mitos atai mistis.

Sejarahnya, dirangkum dari berbagai sumber salah satunya pariwisatabengkulu.com, pantai panjang sudah dikenal sejak era penjajahan. Pada abad ke-18, wilayah Pantai Panjang merupakan bagian dari pos perdagangan British East India Company, yang dikenal dengan Benteng Marlborough.

Benteng Marlborough yang dibangun Inggrir dibangun pada tahun 1713 dan memegang peran penting dalam aktivitas perdagangan Inggris di wilayah Bengkulu yang dekat dengan Pantai Panjang.

Cerita mitos dan mistinya, dikatakan Objek wisata Pantai Panjang Bengkulu kerap makan korban, bahkan setiap tahun selalu ada yang menjadi korban. 

Jatuhnya korban jiwa ini dikaitkan dengan hal mistis, diantaranya dikatakan berkaitan dengan Nyi Roro Kidul. Dimana Pantai Panjang Bengkulu disebut-sebut pelintasan dari Ratu Pantai Selatan tersebut.

Kemudian juga pantai panjang dipercayai warga sekitar dihuni roh gaib. Maka sewaktu-waktu makhluk gaib ini bisa muncul dan mempengaruhi orang yang yang diinginkan atau juga orang yang suka berbuat semena-mena di kawasan ini.

BACA JUGA:Ini Dia Kayu Pucang Kalak, Kayu yang Bisa Jadi Ular dan Hanya Bisa Tumbuh di Pegunungan Kalak

BACA JUGA:Isu Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Jadi Cawapres Prabowo Masuk Desa, Diyakini Menang Satu Putaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: