Tips Merebus Telur Agar Tidak Pecah dan Mudah Dikupas, Nomor 5 Wajib Dilakukan

Tips Merebus Telur Agar Tidak Pecah dan Mudah Dikupas, Nomor 5 Wajib Dilakukan

Tips Merebus Telur Agar Tidak Pecah dan Mudah Dikupas, Nomor 5 Wajib Dilakukan--

RADARMUKOMUKO.COM - Merebus telur mungkin sepintas dianggap sebuah pekerjaan yang sangat mudah untuk dilakukan. Karena memang faktanya Merebus telur tidak butuh mengolah banyak bumbu apapun.

Kita hanya pelu memasukkan telus dalam wadah memasak berisi air, terus dimasak di atas tungku atau kompor. Setelah itu tinggal tunggu matang.

Namun jangan salah, untuk menghasilkan hasil rebusan telur yang pas, mudah dikupas dan tidak pecah perlu trik atau ada tips tertentu.

Selama ini banyak yang salah, hingga akibatnya telur yang sudah direbus banyak yang mengalami pecah bahkan sulit di kupas. Akibatnya banyak bagian telur yang terbuang dan rasanya juga kurang sedap.

BACA JUGA:Ciri-Ciri dan Sifat Wanita Yang Paling Disukai Seorang Pria Hingga Selalu Setia dan Disayang

BACA JUGA:Langka, Ini Resep Kue Bolu Santan Tepung Beras yang Lembut Tanpa Telur

Jika telus yang direbus pecah, maka air akan masuk ke dalamnya, ini sangat mempengaruhi rasa dan kerenyahannya.

Dirangkum dari berbagai sumber, pengalaman dan pendapat, berikut cara merebus telur yang benar:

1. Siapkan Panci Tertutup atau wadah memasak Berisi Air

Langkag pertama siapkan tempat seperti panci, kuali atau wadah memasak lainnya yang berisi air secukupnya dan disarankan tertutup rapi. Pastikan berukuran besar agar seluruh terlur terendam di dalam air. Juga telur yang akan direbus juga sudah harus ada.

2. Cek Kondisi Telur

Juga penting dilakukan mengecek kondisi telur yang akan direbus. Jangan sampai telur retak atau sudah pecah. Jika ada yang retak atau pecah sisihkan, lebih baik di dadar saja. Juga utamakan telur yang sudah berumur 2 hingga 5 hari, ini perlu supaya nandi mudah di kupas. Telur yang baru keluar dari induk ayam, biasa rawan lengket atau sudah di kupas.

3. Rebus Air Hingga Panas

Berikutnya tarok di atas tungku atau kompor yang menyala dengan api yang disesuaikan. Tungga Air beruap atau sedikit panas, tidak harus sampai mendidik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: