Pemkab Mukomuko Jalin Kerjasama dengan PT Bank Syariah Indonesia

Pemkab Mukomuko Jalin Kerjasama dengan PT Bank Syariah Indonesia

Pemkab Mukomuko Jalin Kerjasama dengan PT Bank Syariah Indonesia--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MUKOMUKO jalin kerjsama bidang pengelolaan keuangan daerah dan optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk. 

Penandatanganan naskah kerjasama oleh para pihak berlangsung di ruang rapat Kantor Bupati Mukomuko pada Jum’at, 13 Oktober 2023. 

Pada prosesi penandatanganan, Pemkab Mukomuko selaku pihak I ditandatangani oleh Bupati Mukomuko H Sapuan dan Bank Syariah Indonesia selaku pihak II ditandatangani oleh Area Manajer BSI Area Bengkulu, Ogy Yogasyara. 

Masih dalam waktu bersamaan, juga dilaksanakan penandatanganan kerjasama antara BSI dengan pihak Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR), Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) serta 5 OPD di lingkungan Pemkab Mukomuko. 

BACA JUGA:Disperindag Mukomuko Akui Ada Temuan Merugikan Masyarakat di Timbangan Sawit

BACA JUGA:Apungkan Dugaan Transaksi Jual Beli Aset Pemkab Mukomuko, Ali Akbar: Kami Minta Kepolisian Sigap

‘’Hari ini, kita Pemerintah Kabupaten Mukomuko melaksanakan penandatanganan naskah kerjasama dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk. Secara sistemik, kerjasama ini  berhubungan dengan kerja dinas OPD, sekaligus dengan BPR dan PDAM Mukomuko,’’ ungkap Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI.  

Sinergitas kerjasama Pemkab Mukomuko dengan pihak perbankan syariah ini, sebuah pergerakan untuk percepatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Mukomuko.

Perlu dicatat, pertumbuhan ekonomi yang dimaksud, kata Bupati Sapuan, dengan sumber pendanaan yang notabenenya baik dari sisi keagamaan maupun untuk kepentingan umum. 

‘’Prinsip dan tujuan dari Kerjasama ini, bagaimana secara bersama-sama menciptakan perguliran uang di Kabupaten Mukomuko, sehingga betul-betul dapat mempercepat perbaikan ekonomi masyarakat kita,’’ imbuhnya. 

Kerjasama Pemkab Mukomuko dengan BSI Tbk tidak hanya sebatas sinergisitas pelayanan bidang keuangan di lingkungan Pemkab. Akan tetapi wujud kerjasama ini mengundang dampak yang lebih luas, terutama bagi perusahaan daerah.  

Seperti disampaikan Area Manajer BSI Area Bengkulu, Ogy Yogasyara. Ia menyampaikan, langkah kongkret dari kerjasama ini sebuah bentuk kolaborasi dalam menumbuhkan kembangkan potensi yang ada. 

Misalnya, untuk perusahaan milik daerah, seperti PDAM, BPR termasuk BLUD RSUD. Dikatakan Ogy, bentuk kolaborasi dalam mengembangkan bidang usaha tersebut, BSI memiliki pelayanan yang dapat memudahkan masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: