Badan Mudah Lesu dan Lelah? Ini Daftar Asupan Penting Untuk Membuat Tubuh Lebih Sehat dan Bugar

Badan Mudah Lesu dan Lelah? Ini Daftar Asupan Penting Untuk Membuat Tubuh Lebih Sehat dan Bugar

Badan Mudah Lesu dan Lelah? Ini Daftar Asupan Penting Untuk Membuat Tubuh Lebih Sehat dan Bugar--

RADARMUKOMUKO.COM.COM – Tubuh yang lesu dan mudah lelah akan tampak terlihat tidak menyenangkan ketika dipandang.

Hal ini akan terlihat seseorang yang tidak memiliki semangat hidup. Seseorang yang mudah merasa lelah dari setiap aktivitas bahkan kecil di sebabkan oleh kurangnya beberapa asupan yang penting untuk tubuh.

Oleh karena itu, asupan vitamin harian bagi tubuh adalah hal penting yang harus di penuhi agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Ketika tubuh sehat dan bugar akan terlihat semangat hidup dan setiap melaksanakan aktivitas penuh semangat.

Berikut ini beberapa asupan penting untuk menyehatkan tubuh dan membuat tubuh lebih bugar agar tidak mudah lesu dan lelah.

1. Vitamin B12

Vitamin B12 sangat penting untuk tubuh pasalnya vitamin B12 meningkatkan sistem imun dalam tubuh yang membuat tubuh tidak merasa lelah.

Vitamin B12 membantu memproduksi sel darah merah dalam tubuh sehingga mencegah terjadinya rasa lelah yang berlebih ketika selesai mengerjakan aktivitas.

2. Vitamin B-Kompleks

Selain vitamin B12, vitamin B-Kompleks juga penting bagi tubuh agar tetap sehat dan bugar. Vitamin B-Kompleks bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme sehingga menurunkan rasa lelah dan lesu.

Vitamin B-Kompleks juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dari beberapa penyakit seperti pegal, kelelahan hingga burnout.

3. Magnesium

Zat nutrisi magnesium sangat dibutuhkan bagi tubuh untuk menjaga kesehatan tubuh. Magseium bermanfaat untuk menjaga kelelahan dari aktivitas bekerja.

4. Vitamin D3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: