Bupati Rakor Percepatan Jaringan Listrik SUTT Tapan – Mukomuko

Bupati Rakor Percepatan Jaringan Listrik SUTT Tapan – Mukomuko

Bupati Rakor Percepatan Jaringan Listrik SUTT Tapan – Mukomuko--

JAKARTA, RADARMUKOMUKO.COM – PT. PLN terus melakukan upaya percepatan pembangunan jaringan listrik SUTT Tapan-Mukomuko dan Gardu Induk (GI) 150 Kv. 

Masih dalam komitmen awal, pihak PT PLN menarget pemasangan jaringan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) dan GI 150 Kv dapat diselesaikan pada akhir tahun 2023. 

Hal ini berdasarkan hasil rapat koordinasi (Rakor) Bupati Mukomuko H. Sapuan bersama UPP PLN yang diselenggarakan di Hotel Grandika, Jakarta, Rabu, 4 Oktober 2023.  

Pada Rakor progres dan percepatan pembangunan jaringan SUTT dan GI 150 Kv tersebut langsung dihadiri Manager UPP PLN Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) II Iwan Arif Setiyawan, Manager PLN UPP Sumbagsel II Rizal Hikmahtiar. 

Selain itu, turut hadir Assistant Manager Perizinan & Umum UPP Sumbagteng II Asa Swarga dan Team Leader Perizinan dan Pertanahan M. Ainun Hanafi.

BACA JUGA:Bupati Instruksikan PUPR Mantap Kota Mukomuko di 2024, Ini Rencananya

‘’Pihak PLN tetap berkomitmen untuk melakukan upaya percepatan penyelesaian jaringan SUTT dan GI 150 Kv Tapan – Mukomuko. Sesuai rencana, akhir tahun sudah terkoneksi dengan jaringan listrik Sumbagteng,’’ kata Bupati Sapuan. 

Koneksi jaringan listrik SUTT ke jaringan Sumatera Bagian Tengah adalah wujud dari jaminan pelayanan PLN terhadap pelanggan listrik di wilayah Kabupaten Mukomuko. 

‘’Pembangunan jaringan SUTT ini bagian dari peningkatan pelayanan terhadap pelanggan listrik di wilayah Kabupaten Mukomuko,’’ ujar Bupati. 

Pada kesempatan itu, Manager UPP PLN Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) II Iwan Arif Setiyawan juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko yang telah proaktif dalam mendukung terlaksana program pembangunan berskala nasional itu. 

Terutama dari segi penyelesaian permasalahan yang dihadapi PLN, termasuk pembebasan lahan lokasi pembangunan. 

‘’Dalam kesempatan ini, pihak PLN juga mengucapkan terimakasih kepada Pemda Mukomuko, yang senantiasa proaktif dalam mendukung terlaksananya program tersebut,’’ sampainya. 

BACA JUGA:Polisi Salurkan Air Bersih, Bantu Warga Mukomuko Terdampak Kekeringan

Di samping itu, pihak PLN juga menyampaikan beberapa rencana ke depan, yaitu pembangunan SUTT sebanyak 400 tower dari wilayah Bengkulu Utara ke Mukomuko. Untuk program ini, ditargetkan akan dituntaskan pada tahun 2028 mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: