Malas Keluar? Berikut Adalah Jenis Olahraga Rumahan Untuk Diet, Pasti Berhasil

Malas Keluar? Berikut Adalah Jenis Olahraga Rumahan Untuk Diet, Pasti Berhasil

Malas Keluar? Berikut Adalah Jenis Olahraga Rumahan Untuk Diet, Pasti Berhasil--

RADARMUKOMUKO.COM – Kunci dari keberhasilan diet adalah dengan menggabungkan olahraga dan pola makan yang sehat.

Adapun jenis olahraga yang cukup efektif untuk dilakukan di rumah tanpa perlu pergi ke gym ada banyak sekali.

Terutama bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan, sejumlah jenis olahraga kardio di rumah pun bisa kamu lakukan.

Melansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan untuk membantu menurunkan berat badan yang bisa kamu lakukan dirumah.

• Lari di Tempat (High Knees): Berdirilah tegak dengan tangan di samping tubuh. Lari di tempat sambil mengangkat lutut setinggi mungkin ke arah dada. Lakukan selama 1-2 menit.

BACA JUGA:Mengenal Jenis Rumah Adat Aceh dan Ciri Khas Serta Bentuk Bangunannya

BACA JUGA:Awas! Ini Efek Samping Makan Mentimun Berlebihan yang Jarang Kita Ketahui

• Push-Up: Mulailah dengan posisi push-up, lalu turunkan tubuh Anda ke bawah dengan lengan tetap lurus. Tekuk siku hingga membentuk sudut 90 derajat, lalu dorong tubuhmu kembali ke atas. Lakukan sebanyak yang kamu mampu.

• Plank: Berbaring telungkup dengan lengan lurus di bawah bahu. Angkat tubuh sehingga hanya jari-jari kaki dan siku yang menyentuh lantai. Tahan posisi ini selama 30 detik hingga 1 menit.

• Squat: Berdiri dengan kaki selebar bahu. Turunkan tubuh seperti kamu  akan duduk di kursi, pastikan lutut tidak melewati ujung kaki. Angkat kembali tubuh kamu ke posisi berdiri. Ulangi sebanyak yang kamu bisa.

• Crunch: Berbaring telentang dengan lutut ditekuk dan kaki datar di lantai. Letakkan tangan di belakang kepala kamu, kemudian angkat kepala dan bahumu dari lantai, tekuk badan ke arah lutut. Ulangi gerakan ini beberapa kali.

BACA JUGA:Pecinta Kuliner Wajib Coba! Inilah 4 Jenis Kuliner Khas Thailand yang Terbilang Ekstrem

• Skipping: Lakukan lompatan seperti anak-anak yang bermain lompat tali, tetapi tanpa tali. Lompat di tempat selama 1-2 menit.

• Bicycle Crunch: Berbaring telentang dengan lutut ditekuk dan tangan di belakang kepala. Angkat bahu dan kepala dari lantai, dan putar badan  untuk membawa siku kanan ke lutut kiri, dan sebaliknya. Ulangi gerakan ini secara bergantian.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: